Iklan

Bupati Mentawai Resmikan Pembukaan PAUD dan SMP di Siberut Barat Daya

Kamis, 15 Juli 2021, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T02:40:55Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan pengguntingan pita menandai pembukaan PAUD Bakti 40 Peipei dan SMPN 3 di Kecamatan Siberut Barat Daya beberapa waktu lalu.

SASARAINAFM.COM │PEI-PEI  - 
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meresmikan pembukaan PAUD Bakti 40 Peipei dan SMPN 3 di Kecamatan Siberut Barat Daya beberapa waktu lalu.


Saat membuka peresmian tersebut, Ia mengajak agar para murid dididik menghargai keberagaman seperti semboyan bhineka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu.


Ia mengharapkan tenaga pengajar juga selain mengajar, juga dapat mendidik  karakter siswanya.


Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat meninjau ruangan PAUD Bakti 40 Peipei 

Kepada pelajar, Ia berpesan untuk terus berjuang keras, rajin belajar dan mengenyam pendidikan, serta jangan mudah menyerah.


"Jadilah pelajar yang pintar, berhati bersih, dan berkualitas. Jangan malas dan sampai menyesal di kemudian hari. Setidaknya, anak Mentawai minimal tamatan SMA," tutur Yudas.


Ia juga mengimbau para tenaga pengajar agar mengarahkan dan mendidik anak sesuai minat dan talentanya dan menyelenggarakan beragam perlombaan untuk melihat dan mengembangkan bakat para murid.


Yudas juga meminta kepada para guru untuk mengajarkan anak murid terkait etika berbicara dan bersikap.


"Bangun karakter bangsa yang saling menghargai dan menghormati. Khusus pada orangtua, jika ada guru yang menyuruh goro, jangan dimarahi. Itu bagian dari mendidik. kecuali hak hakiki anak yang dilanggar. Anak-anak juga harus belajar bersosialisasi. Ingat, jangan menyakiti  para guru,"pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Resmikan Pembukaan PAUD dan SMP di Siberut Barat Daya

Terkini

iklan2

Iklan