bannerwebsasarainaedit

Iklan

Inisiatif, Prokopim dan Kominfo Mentawai Gelar Pelatihan Dasar Jurnalis

Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T04:03:00Z

Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik bersama Dinas Kominfo Mentawai

SASARAINAFM.COM   TUAPEIJAT  -
Guna memaksimalkan pemberitaan  di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  gelar pelatihan dasar Jurnalis di ruang rapat kominfo yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi, Marcolinus.


Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa pelatihan jurnalis tersebut guna menambah ilmu dan tentunya untuk memberitakan kegiatan yang ada di lingkungan Pemda Kepulauan Mentawai.


"Pelatihan ini tentunya untuk memberitakan (meliput) kegiatan yang ada di lingkungan Pemda Mentawai termasuk kegiatan-kegiatan lainnya di luar Pemda (masyarakat) atau kejadian yang ada", katanya, Rabu (23/6/2021).


Ia berharap kegiatan pelatihan jurnalis tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga peserta bisa mendapat ilmu dalam pemberitaan.


Sementara Narasumber, Rahadio Suroso menyampaikan bahwa jurnalis di lingkungan Pemda Mentawai sudah jelas untuk memberitakan perkembangan di lingkungan Pemda Mentawai yaitu Good News, atau pemberitaan yang baik.


"Sudah pasti jurnalis Pemda itu memberitakan tentang pembangunan, perkembangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan Pemda, tetapi bukan pencitraan namun berimbang," ujarnya.


Dalam pembuatan berita masing-masing jurnalis punya cara menulis berita sendiri-sendiri namun tetap menerapkan rumus 5W1H. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inisiatif, Prokopim dan Kominfo Mentawai Gelar Pelatihan Dasar Jurnalis

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan