bannerwebsasarainaedit

Iklan

Simak Kembali “ Bimtek Talkshow Radio “ Indonesia Persada.id

Sabtu, 27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T16:48:00Z


SASARAINAFM.COM 
│Pasuruan -Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID) terus bergerak menjalankan program kegiatan peningkatan sumber daya manusia. Memanfaatkan momen Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang jatuh setiap 1 April, organisasi yang beranggota LPPL Radio “berplat merah” ini menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Talkshow Radio untuk seluruh anggotanya.


Ketua Harian INDONESIAPERSADA.ID Drs. Syaifudin Ahmad, M.Si dalam sambutan pembukaan mengatakan Bimtek Talkshow Radio yang digelar merupakan program kegiatan Indonesiapersada.id tahun 2021 dalam rangka mendukung hari penyiaran nasional 2021 ada 1 April 2021, dan dalam rangka mewujudkan peningkatan SDM crew penyiaran LPPL untuk maju dan berkembang bersama.


“ Kita inginkan seluruh anggota untuk maju dan berkebang bersama, kita tidak inginkan ada lppl yang paling bagus, dan ada lppl yang tertinggal, ini kita tidak inginkan, dengan kegiatan ini, mari kita bersama berkembang, bersama maju untuk mewujudkan penyiaran baik, sesuai tagline kita,” ujar Syaifudin Ahmad yang sekaligus mewakili Ketua Umum Indonesia Persada.id Gus Ipul yang berhalangan hadir, Sabtu (27/3/2021).


Lebih lanjut Syaifudin menyebut,  bahasan tema Talkshow sengaja dipilih karena langsung dibutuhkan sehari – hari oleh penyiar dan reporter, agar nantinya dalam melakukan siaran talkshow bisa lebih baik.


Narasumber yang dipilih ada tiga orang antara lain kreator konten Yosi Mokalu yang berpengalaman sebagai musisi Project Pop dan Ketua Siber Kreasi. Narasumber yang lain adalah Yohana Elizabeth pewawancara tetap Program Talkshow NASIONAL IS ME Kemendagri dan Rita Zoelkarnaen Wakil Sekjen INDONESIAPERSADA.ID yang berpengalaman di dunia broadcasting.


“Narasumber yang kita pilih ini kita yakin bisa memenuhi kebutuhan peserta. Kita pilih Yosi Mokalu misalnya karena sebagai seorang sarjana ilmu sosial politik dan magister strategi manajemen, Yosi ini sekarang sukses sebagai kreator konten dan presenter radio juga,” terang Syaifudin.


Sedangkan Yohana Elizabeth adalah presenter yang membawakan Program Talkshow NASIONAL IS ME Kemendagri Goes to Campus. Program tersebut telah berlangsung sejak Pebruari 2020 lalu, sinergi antara Kementerian Dalam Negeri – Yayasan Bentang Merah Putih – Heartline Radio Network Tangerang – dan INDONESIAPERSADA.ID

 

Dan narasumber ketiga yaitu Rita Zoelkarnaen, seorang sarjana ilmu komunikasi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA AWS) dan magister ilmu manajemen yang sudah puluhan tahun menggeluti dunia broadcasting. Sebagai Wasekjen INDONESIAPERSADA.ID, Rita juga berpengalaman sebagai instruktur materi – materi broadcasting radio di berbagai kesempatan.


Acara Bimbingan Teknik yang digelar secara live webinar selama hampir 3 jam, dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 Wib itu diikuti 128 peserta dari 80 LPPL Radio Anggota Indonesia Persada.id, dan disiarkan langsung melalui channel youtube Sasaraina FM Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.* (dio)


 

Simak kambali

Bimtek Talkshow Radio pada video dibawah ini





 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Simak Kembali “ Bimtek Talkshow Radio “ Indonesia Persada.id

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan