Iklan

Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin COVID-19 Merata di Seluruh Indonesia

Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T13:45:25Z

Peninjauan vaksinasi massal COVID-19 di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (24/3/2021) siang waktu setempat. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

SASARAINAFM.COM │HALMAHERA UTARA - 
Usai meresmikan terminal Bandar Udara Kuabang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Kantor Camat Kao, Kamis (24/3/2021) siang waktu setempat. 


Presiden mengatakan, selain untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, kedatangannya ke lokasi vaksinasi di Halmahera Utara ini adalah untuk memastikan bahwa distribusi vaksin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air. 


“Kenapa saya datang ke Kecamatan [Kao] ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya,” ujarnya dalam keterangan pers usai peninjauan. Presiden Jokowi tiba di Kantor Camat Kao sekitar pukul 13.10 WIT atau 11.10 WIB yang langsung disambut oleh Camat Kao Melkianus Laranga beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat. 


Selanjutnya, Presiden tampak meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi yang bermula dari registrasi ulang peserta vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi. Sebanyak 100 orang turut serta mengikuti vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 


“Ini sudah dimulai hari ini. Nanti setiap hari 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 [jiwa], dan sudah dimulai untuk pelayan petugas publik, juga petani, dan pedagang pasar,” ungkap Presiden. 


Presiden meyakini, jika setiap daerah dapat melakukan hal yang sama maka laju penyebaran COVID-19 akan dapat ditekan. 


“Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai di tempat terpencil, saya kira penyebaran COVID-19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan,” ujarnya. 


Mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. (FID/UN)


Simak video selengkapnya :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin COVID-19 Merata di Seluruh Indonesia

Terkini

iklan2

Iklan