Iklan

Buka TMMD ke 110, Bupati Mentawai Himbau OPD dan Instansi Terkait Bersinergi Dalam Pembangunan

Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T01:39:59Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat pembukaan TMMD di Tuapejat

SASARAINAFM.COM  │TUAPEJAT -
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengajak agar pembangunan di Bumi Sikerei dikerjakan melalui sinergitas semua stakeholder atau instansi terkait.


"Kita semua mesti bersinergi membangun Mentawai. Jika pada satu OPD tidak memiliki SDM yang mumpuni secara teknis dan manajemen, silahkan bersinergi dengan OPD atau instansi lainnya," ujar Yudas saat membuka kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 di aula Sekretariat daerah Mentawai, Selasa (2/3/2021).


Meskipun ada kekurangan, namun harus bisa berinovasi atau mencari solusi agar pembangunan tetap bisa terlaksana.


"Saat ini Mentawai masih dalam proses pengembangan dari segi infrastruktur dan SDM. Tahun depan, tema pembangunannya, sinergitas antara SDM dan ekonomi. Pembangunan itu harus tuntas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan SDM itu sendiri,"tuturnya.


Selanjutnya, Yudas meminta agar pembangunan ekonomi juga disinergikan dengan pembangunan mentalitas, harapan, ketabahan keyakinan, dan optimisme. 


Tidak hanya melulu melakukan pembangunan fisik, namun juga perlu diikuti pembangunan mental yang baik  sehingga menghasilkan SDM Mentawai yang berkualitas.

"Kegiatan TMMD ke 110 ini kita sambut baik dan terimakasih banyak atas dukungan Danrem dan jajaran Kodim 0319. Selamat berkarya dan saling membantu satu sama lain termasuk instansi terkait lainnya," pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka TMMD ke 110, Bupati Mentawai Himbau OPD dan Instansi Terkait Bersinergi Dalam Pembangunan

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan