bannerwebsasarainaedit

Iklan

Begini Rancangan Kegiatan TMMD 2021

Jumat, 22 Januari 2021, Januari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T05:42:55Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT  -
Jelang pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada maret 2021 mendatang, Pemerintah daerah melakukan rapat koordinasi di aula Kodim 0319 Mentawai, Kamis (21/1/2021).


Saat membuka acara tersebut, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengimbau agar pembangunan tetap dilanjutkan meskipun ada dinamika atau riak di tengah masyarakat.


"Setiap pelaksanaan pembangunan pasti akan terjadi perubahan. Ada kemajuan pembangunan secara fisik dan juga pembangunan sistem sosial. Akan terjadi pergeseran-pergeseran sistem sosial dan kondisi masyarakat.  Jika ada dinamika itu, kita harus tetap lanjut karena masyarakat sebenarnya sangat membutuhkan pembangunan," tutur Yudas di Makodim 0319 Mentawai, Kamis (21/1/2021).


Selanjutnya, Yudas menuturkan bahwa pelaksanaan TMMD yaitu untuk membantu kerja Pemerintah mempercepat laju pembangunan di Kepulauan Mentawai. 


"Kita terus berupaya keluar dari status 3T. Meskipun demikian, semangat, harapan, dan optimisme kita jangan 3T, namun harus tinggi," tukasnya.


Lebih lanjut terkait pelaksanaan TMMD, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan bahwa pembukaan TMMD rencananya dimulai pada selasa (2/3/2021) dan ditutup pada rabu (31/3/2021).


"Program TMMD tahun ini melanjutkan program TMMD 2019 lalu yang tentunya berkontribusi pada kemajuan pembangunan di Mentawai," tutur Letkol Czi Bagus Mardyanto.


Ia mengatakan, sasaran TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0319 Mentawai tahun ini meliputi pembangunan fisik seperti jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit, dan renovasi mesjid dan gereja. 


Selain itu, ada pembangunan non fisik diantaranya melibatkan stakeholder terkait seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, rekrutmen TNI, sosialisasi Polres terkait bahaya narkoba, sosialisasi Kejari terkait penyuluhan hukum, sosialisasi penanggulangan bencana oleh BPBD, penyuluhan pertanian peternakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDP2KB) terkait sosialisasi KB, Dinas kesehatan sosialisasi kesehatan lingkungan, stunting, posyandu, penyakit tidak menular, disiplin protokol kesehatan, dan vaksin.


Pelaksanaan kegiatannya, akan melibatkan personil Kodim 0319 Mentawai dan Satgas TNI dari wilayah Sumbar.


Rancangan kegiatan TMMD 2021 tersebut disinkronkan dan di koordinasikan bersama para tamu undangan yang terdiri dari unsur Forkopimda, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, Para Camat, dan Kepala Desa.


Saat bersamaan, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at menyampaikan komitmen dan supportnya atas penyelenggaraan kegiatan TMMD baik itu penambahan personil dan sarana prasarana.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Rancangan Kegiatan TMMD 2021

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan