bannerwebsasarainaedit

Iklan

Disparpora Mentawai Berikan Bantuan Tenda Kepada Pokdarwis

Minggu, 27 Desember 2020, Desember 27, 2020 WIB Last Updated 2020-12-26T17:58:45Z

Kepala Disparpora Kepulauan Mentawai, Joni Anwar 


SASARAINAFM.COM TUAPEIJAT-Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Mentawai berikan bantuan berupa tenda payung sebanyak 12 unit (termasuk etalase, meja dan kursi) kepada 3 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), yaitu kepada pantai Jati sebanyak  4 unit tenda, Desa Wisata 4 tenda dan pantai pintu utama Mapaddegat 4 unit.

 

Kepala Disparpora Kepulauan Mentawai, Joni Anwar mengatakan bahwa bantuan tersebut digunakan untuk berjualan di sekitar kawasan pantai Mapaddegat dengan bahan-bahan lokal yang ada seperti keladi, pisang, sagu, ubi dan bahan-bahan lokal lainnya.

 

"Tujuannya adalah untuk mendorong Pokdarwis kita yang untuk berkreasi dengan membuat suatu menu lokal yang ada, itu kan banyak tu, jadi silahkan memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk berjualan," katanya saat ditanya, Sabtu, (26/12/2020).

 

Bantuan tenda untuk pelaku usaha di pantai Jati- Sipora Utara Mentawai


Ia juga menyebutkan bahwa Pokdarwis yang ada sudah diberikan pelatihan, seperti pelatihan pengelolaan kuliner dan juga pengelolaan homestay, dengan ilmu yang sudah diberikan maka Pokdarwis bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepariwisataan.

 

Joni Anwar berharap kepada masyarakat maupun pengunjung objek wisata, agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai sehingga tetap terjaga.

 

"Kita berharap kepada masyarakat, ataupun pengunjung agar sama-sama kita menjaga tempat wisata ini, sama-sama kita menjaga keindahannya karena yang menikmati kita juga, kalaupun ada wisatawan yang datang, jadi bersih dia," ungkapnya.

 

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan Pokdarwis yang ada merupakan sebagai pelaku wisata dapat menjadi ujung tombak kepariwisataan.

 

"Harapan kita Pokdarwis ini bisa menjadi contoh dan sebagai ujung tombak dimana objek wisata ini bisa aman, nyaman, tentram dan bersih, sehingga setiap wisatawan datang merasa nyaman dia," katanya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disparpora Mentawai Berikan Bantuan Tenda Kepada Pokdarwis

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan