Iklan

Hari Ini Kasus Covid-19 Kembali Bertambah di Mentawai

Kamis, 15 Oktober 2020, Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T08:12:23Z
Foto Ilustrasi Covid-19


Sasaraina.com _TUAPEIJAT- - Penambahan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kepulauan Mentawai hari ini kembali bertambah 3 orang.


Penambahan kasus tersebut 2 berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kepulauan Mentawai, dan 1 dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Poldam), namun saat ini yang bersangkutan sudah pindah tugas ke Aceh.


"Betul pak, kita ada penambahan tiga, saat ini seperti biasa kita akan arahkan ke Rumah Sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, Senin, (12/10/2020).


Saat ditanya diisolasi di rumah sakit atau di rumah, tergantung kondisi yang bersangkutan dan juga lingkungan tempatnya mendukung, misanya rumah tidak terlalu berdekatan dangan tetangga atau ramai.


"Itu tergantung kondisi yang bersangkutan, makanya kita arahkan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan gejalanya apakah bergejala atau tidak. Untuk isolasi di rumah sakit atau di rumah kita lihat lingkungannya," jelasnya.


Saat ini sudah 66 terinfeksi covid-19, 43 dinyatakan sembuh dan 23 masih dalam proses perawatan atau isolasi.


Lahmuddin menghimbau kepada masyarakat Mentawai agar tidak panik dan takut, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama saat keluar rumah, karena menurutnya saat ini masyarakat terpapar dari transmisi lokal.


"Kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat Mentawai jangan panik, tapi kita tetap mengikuti protokel kesehatan, apalagi saat kita berada di luar rumah, tetap melakukan cuci tanagan, pakai masker, dan menjaga jarak," katanya. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini Kasus Covid-19 Kembali Bertambah di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan