Iklan

Jajaran Polres Mentawai Gencar Lakukan Sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Di Daerah

Sabtu, 11 Juli 2020, Juli 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-11T13:24:31Z
SASARAINAFM. COM | TUAPEIJAT - Jajaran Polres dan Polsek Kepulauan Mentawai gencar melakukan sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan dan anak secara door to door di wilayah hukumnya.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara mengatakan bahwa untuk menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, perlu diberikan pemahaman kepada anak dan orangtua terutama di pelosok daerah Bumi Sikerei yang akses jalan dan jaringannya masih sulit terjangkau.

Oleh sebab itu, Ia memerintahkan jajaran Polsek untuk melakukan sosialisasi secara langsung dan berkesinambungan.

"Kita ingin kerja nyata. Anti kekerasan terhadap wanita dan anak perlu kita sosialisasikan dan berikan edukasi kepada masyarakat hingga ke pedalaman yang akses komunikasinya masih terbatas," ujar AKBP Dody Prawiranegara, Kamis (9/7/2020).

Pada saat sosialisasi, personil Polsek berpesan kepada anak-anak bahwa jika ada yang menarik atau memaksa mereka secara tidak wajar, maka si anak bisa berteriak atau lari untuk mendapatkan pertolongan dari orang lain di sekitarnya.

Selain itu, jajaran Polsek menempelkan imbauan anti kekerasan terhadap anak dan perempuan pada tempat strategis dan fasilitas umum disertai peringatan pada para pelaku akan adanya sanksi hukuman yang menanti.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Polres Mentawai Gencar Lakukan Sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Di Daerah

Terkini

iklan2

Iklan