Iklan

Gaungkan Penghijauan, Polres Mentawai Tanam Ratusan Pohon

Jumat, 10 Januari 2020, Januari 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T07:10:48Z
Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara bersama jajarannya lakukan penghijauan

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dan hari gerakan sejuta pohon pada setiap tanggal  10 Januari, serta demi mendukung program  Kapolri tentang Polri peduli lingkungan, Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon pelindung dan bibit buah- buahan seperti durian, jeruk, dan bibit lainnya sekira 500 batang di mako Polres Mentawai,  Jumat (10/1/2020).

Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan kegiatan penanaman pohon itu dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan kesinambungan kehidupan makhluk hidup di sekitarnya.

"Perintah Kapolri seluruh kepolisian RI dari sabang sampai merauke hari ini serentak melaksanakan kegiatan penanaman untuk penghijauan di wilayah hukum masing-masing.
 
Baik di mako Polres, asrama polisi, ataupun tempat lain yang rentan bencana," ujar AKBP Dody Prawiranegara.

Penanaman pohon itu, kata Dody  juga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir di kemudian hari dan untuk mengikat tanah.

Lebih lanjut Dody mengimbuhkan bahwa untuk penanaman atau penghijauan pada jajaran empat Polsek Mentawai juga turut dilaksanakan dengan jumlah ratusan dan tentative.

Ia berharap kegiatan penanaman bibit-bibit pohon tersebut dapat bermanfaat bagi generasi Bumi Sikerei dan menjadi pilot project bagi yang lainnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gaungkan Penghijauan, Polres Mentawai Tanam Ratusan Pohon

Terkini

iklan2

Iklan