Iklan

Pengumuman Perekrutan CPNS di Mentawai Baru dimulai 15 November 2019 Mendatang. Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 11 November 2019, November 11, 2019 WIB Last Updated 2019-11-11T13:59:18Z
Foto Ilustrasi : Internet
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Pengumuman perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di seluruh Indonesia sudah mulai dibuka di beberapa daerah pada Senin 11 November 2019  sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Namun untuk provinsi Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai pengumuman perekrutan CPNS yang sangat ditunggu itu baru akan dibuka 15 November 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya  Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Sermon Sakerebau mengatakan kemunduran beberapa hari dari ketentuan jadwal  pengumuman perekrutan CPNS itu terkait persiapan dari masing-masing daerah yang berbeda beda.

"Pengumumannya memang seluruh Indonesia tertanggal 11 November 2019, tapi untuk kita di Sumatera Barat, di Mentawai khususnya itu kita umumkan tanggal 15 November 2019, ini bukan soal undur, tapi setiap daerah itu beda-beda, sesuai dengan kesiapannya," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (11/11).

Sesuai dengan keputusan Menpan RB RI, bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat jatah 160 formasi, sementara pembagian formasi setiap instansi masih dalam proses penginputan oleh pihak terkait.

Sementara untuk pendaftaran online, akan dibuka pada tanggal 20 November 2019 mendatang, peserta akan mendaftar secara online di saluran resmi SSCASN BKN, dalam pendaftaran online, SSCASN akan meminta persyaratan yang sudah terterah dalam saluran tersebut. Perbedaan tahun lalu dan tahun sekarang bahwa peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online tidak akan menyerahkan persyaratan manual ke BKPSDM lagi, sebab pihak terkait akan langsung melakukan verifikasi langsung melalui saluran SSCASN BKN, atau tanpa tatap muka.

"Kemudian untuk penerimaan CPNS tahun ini ada dua kategori, yang pertama itu umum dan kedua khusus. Yang umum ini seperti biasa, kemudian yang khusus untuk disabilitas. Kalau untuk disabilitas sebelum melakukan ujian akan di undang terlebih dahulu ke BKPSDM untuk menyesuaikan persyaratan, misalnya dia tidak bisa jalan, setelah datang ternyata bisa jalan, jadi itu," kata Sermon.

Ia melanjutkan untuk ujian atau tes CPNS akan dilakykan melalui Computer Assist Test (CAT) dimana Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) akan dilakuan pada bulan  Februari dan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2019.

Untuk persyaratan akan diumumkan langsung oleh BKPSDM, dan media Pemerintah atau swasta yang ditunjuk. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengumuman Perekrutan CPNS di Mentawai Baru dimulai 15 November 2019 Mendatang. Ternyata Ini Penyebabnya

Terkini

iklan2

Iklan