Iklan

Hari Rabu 13 November 2019 BKPSDM Mentawai Umumkan Penerimaan CPNS 2019. Ini Formasi Yang Dibutuhkan

Selasa, 12 November 2019, November 12, 2019 WIB Last Updated 2019-11-12T15:14:24Z
Ilustrasi ( foto : internet )

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, akhirnya akan umumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, pada hari Rabu, (13/11), bukan pada Jumat (15/11) seperti diberitakan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Mentawai Sermon Sakerebau mengatakan, pihaknya semula akan mengumumkan penerimaan cpns itu pada Jumat 15 November 2019, namun karena kesiapan sudah memadai, maka pengumuman bisa dilaksanakan pada Rabu (13/11)

"Untuk pengumumannya, itu akan kita lakukan besok hari Rabu 13 November 2019, sengaja kita lakukan itu karena melihat waktu kita juga maka kita putuskan bersama bahwa pengumumannya itu sudah ok," kata  Sermon Sakerebau, Selasa, (12/11).

Adapun formasinya kata Sermon, yaitu umum dan khusus. Sementara yang umum sudah jelas sedangkan yang khusus peserta yang memiliki keterbatasan atau disabilitas.
Untuk disabilitas terdiri dari 3 Dokter Umum dan formasi umum antara lain Guru Kelas SD 75 orang, Guru Agama Katolik 1 orang, Guru Bahasa Indonesia 4 orang (SMP), Guru Bahasa Inggris 1 orang, Guru IPA 7 orang, Guru Matematika 9 orang, Dokter Umum 12 orang, Dokter Gigi 1 orang, Penyuluh Kesehatan Masyarakat 1 orang, Ners  5 orang, Bidan 8 orang, Perawat 7 orang, Penyuluh Pertanian 16 orang, Analis Budidaya Perikanan 1 orang, Analis Hukum 1 orang, Penyuluh pertanin DIII 7 orang, Pranata Teknologi Informatika Komputer 1 orang.

Sedangkan persyaratannya menurut Sermon masih seperti tahun lalu, bagi pelamar harus berusia 18 sampai 35 tahun saat malamar, jika lewat satu hari maka peserta dianggap gagal, kemudian seluruh persyaratan harus dalam bentuk scan dan sesuai dengan ukuran yang diminta oleh SSCASN. Bagi pelamar harus mendaftar secara online.

Pertama KTP (jika tidak memiliki kartu KTP bisa dalam bentuk sementara), kemudian surat lamaran (diatas kertas dalam volio di tujukan kepada Bupati Mentawai c/q BKPSDM), Ijazah, transkip nilai, pas photo 4 x 6 (latar merah), Akreditasi BANPT, Surat Keterangan Berbadan  Sehatan (SKBS).

Sementara Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM, Simbetsim Saleleubaja menambahkan pada penerimaan cpns tahun ini memiliki keuntungan diantaranya  tahun ini peserta tidak perlu sibuk untuk mengantar persyaratan secara fisik ke BKPSDM, karena berkas peserta akan langsung diverifikasi oleh verifikator BKPSDM secara online. 
" ya secara online, maka nanti diharap 
peserta harus benar-benar teliti dalam memasukkan data jangan sampai salah, karena jika salah meng-input atau memasukan data maka dianggap gagal," kata Simbetsim

Bagi peserta yang lulus administrasi kata Simbetsim, akan mengikuti ujian berikutnya yaitu Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) pada Februani 2020, kemudia bagi peserta yang lulus SKD akan mengikuti Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) pada Maret 2020. Sistem ujiannya menggunakan Computer Assist Test (CAT) BKN. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Rabu 13 November 2019 BKPSDM Mentawai Umumkan Penerimaan CPNS 2019. Ini Formasi Yang Dibutuhkan

Terkini

iklan2

Iklan