Iklan

Seorang Nelayan Hilang di Laut Mentawai

Kamis, 18 Juli 2019, Juli 18, 2019 WIB Last Updated 2019-07-18T14:56:10Z
SAR Mentawai Sedang menuju dusun Tiniti Siberut Barat dalam upaya pencarian korban
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT-
Guntur Agustian (30), seorang nelayan warga Dusun Tiniti, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai,  dinyatakan hilang di perairan laut Mentawai  sejak Selasa (16/7) lalu setelah warga setempat melakukan upaya pencarian  sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Dari informasi yang dihimpun, korban berangkat melaut sekitar pukul 15.00 WIB pada hari Selasa (16/7)  namun sampai Rabu (17/7)  korban juga belum balik ke rumah, sehingga pihak keluarga curiga bahwa korban mengalami musibah di laut. Upaya pencarian telah dilakukan warga setempat namun korban belum diketemukan sampai saat ini.

Kepala Badan SAR Kepulauan Mentawai, Akmal membenarkan adanya berita itu setelah pihaknya menerima  informasi  dari salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai.

"Betul pak, ada warga Siberut Barat tepatnya di Labuhan Bajau  yang hilang sejak hari Selasa dan sampai sekarang belum ada info korban ditemukan," kata  Akmal saat dihubungi lewat telpon selularnya, Kamis (18/7)

Akmal menyebutkan pihaknya segera
menuju dusun Tiniti tempat kejadian perkara  malam ini, Kamis (18/7) dengan kapal KN SAR Ramawijaya dan direncanakan akan melakukan pencarian pada Jumat (19/7) pukul 07.00 WIB, dengan melibatkan  tim gabungan untuk  pencarian yakni dari BPBD Mentawai, Koramil Siberut, Polsek Siberut, Posal Siberut, dan Masyarakat.

" Malam ini kita berangkat menuju Tiniti, rencananya besok baru kita lakukan pencarian bersama tim yang ada, " pungkas Akmal. (Suntoro)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seorang Nelayan Hilang di Laut Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan