Iklan

Ketua PWI Provinsi Sumbar Kukuhkan Pengurus PWI Mentawai

Sabtu, 20 Juli 2019, Juli 20, 2019 WIB Last Updated 2019-07-20T09:25:23Z
Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyerahkan bendera pataka kepada ketua PWI Mentawai Eriyanto Leo
SASARAINAFM.COM |PADANG — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat H. Heranof Firdaus resmi melantik dan mengukuhkan langsung kepengurusan PWI Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2018-2022, Sabtu (20/07) di Halaman Kantor PWI Sumbar

" Ini merupakan sejarah baru bagi PWI Mentawai, bahwa kegiatan pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten/Kota di Sumatera Barat baru kali ini dilaksanakan di Sumbar, bisa dikatakan pelantikannya cukup Istimewa, " Ungkap Heranof.

Ia menyebutkan PWI Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah gencarnya memacu mengaktifkan kembali kepengurusan PWI di seluruh Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat, yang mana pihaknya telah melantik dan mengukuhkan hampir seluruh PWI Kabupaten/Kota, setelah Mentawai dalam waktu dekat pihaknya akan mengukuhkan PWI Kabupaten Padang Pariaman dan Pesisir Selatan.

" Memang tahun 2019 ini, kita sedang memacu mengaktifkan kembali kepengurusan PWI Kabupaten/Kota yang sudah habis masa berlakunya, Terakhir kita telah mengukuhkan PWI Kabupaten Tanah Datar, sebelumnya juga Lima puluh Kota, sebelumnya Kabupaten Solok, jadi hampir merata kita melakukan pengukuhan, " paparnya

Menurutnya pergantian kepengurusan PWI merupakan suatu penyegaran kembali terhadap organisasi kewartawan, sehingga kembali mendapatkan spirit baru. Disamping itu kata Heranof PWI pusat telah memberikan izin untuk perpanjangan masa berlaku kartu anggota PWI yang telah habis masa berlakunya akan diperpanjang selama satu tahun.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus PWI Kabupaten/Kota khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk memberikan gebrakan baru, merekrut anggota yang muda-muda dan mendorong wartawan untuk ikut Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

" Kita mengapresiasi keinginan PWI Mentawai maju sangat tinggi, meskipun tinggal di Kepulaun, namun harapan kita PWI Mentawai bisa mendorong anggota baru untuk ikut UKW, memang sekarang jalur untuk menjadi anggota PWI tetap melalui UKW," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus beserta jajarannya, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Wakapolres Mentawai Kompol Maman Rusadi, Kakansar Mentawai Akmal, Kasat Pol PP dan Damkar Mentawai, Ketua dan seluruh pengurus PWI Mentawai terpilih dan tamu undangan lainnya. (red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PWI Provinsi Sumbar Kukuhkan Pengurus PWI Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan