Iklan

Tingkatkan Kesejahteraan. Nelayan Mentawai Dilatih Membuat Alat Tangkap Bubu

Rabu, 19 Juni 2019, Juni 19, 2019 WIB Last Updated 2019-06-19T08:21:19Z
30 Orang Nelayan Mentawai Ikuti Pelatihan Pembuatan Alat Tangkap Bubu

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Unit Pelaksana Teknis  Kementrian Kelautan Perikanan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan  Kota Medan  menggelar kegiatan pelatihan pembuatan dan perawatan alat tangkap Bubu untuk 30 orang nelayan binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Mentawai.

" Kita laksanakan pelatihan dari tanggal 17 Juni kemarin sampai 21 Juni nanti, sedangkan tujuan pelatihan ini selain meningkatkan keterampilan nelayan dalam membuat dan merawat alat tangkap bubu, juga dapat dikembangkan untuk menambah penghasilan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Boy Harefa, salah seorang instruktur pelatihan kepada media di Tuapejat, Rabu (19/6)..

Boy mengatakan bahwa kelebihan alat tangkap  ini bahannya ramah lingkungan, mudah dibuat, dan perawatannya lebih efektif.

" alat tangkap bubu ini bahannya tidak merusak ekosistem laut dan dapat digunakan di tepi maupun tengah laut dengan kapal di perairan berkarang, berpasir, atau di sungai, “ ujarnya

Sementara itu Muhammad Ali peserta pelatihan mengatakan sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Kata dia dengan mengikuti pelatihan itu maka akan menambah pengetahuan dalam pembuatan alat tangkap bubu, sehingga nantinya diharapkan dengan menggunakan alat tangkap bubu itu maka penghasilan akan lebih besar, daripada memancing menggunakan alat biasa. (KS)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesejahteraan. Nelayan Mentawai Dilatih Membuat Alat Tangkap Bubu

Terkini

iklan2

Iklan