Iklan

Jalan Rokot - Matobek Yang Terkena Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 07 Juni 2019, Juni 07, 2019 WIB Last Updated 2019-06-07T09:22:46Z
Akses jalan Rokot- Matobe Sipora Selatan kembali normal 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Berkat kerja sama Tim gabungan yang terdiri dari unsur BPBD Mentawai, SAR, Polri dan TNI serta masyarakat setempat jalan Rokot —Matobe, Kecamatan Sipora Selatan yang terkena bencana longsor berhasil dibersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Hal itu dikatakan Kasi Ops Kantor SAR Kelas B Mentawai Hendri kepada sasarainafm.com melalui telepon selulernya, Jumat (07/06) “ Alhamdulillah siang tadi sebelum shalat jumat material longsor berhasil dibersihkan oleh tim gabungan dari kawan-kawan BPBD dan sekarang sudah bisa dilalui kendaraan bermotor dan kendaraan roda empat, " terangnya.

Ia menyebutkan kegiatan pembersihan material longsor sejak tadi pagi tidak ada kendala, namun material yang mengandung kadar air yang tinggi mengakibatkan pemindahan material menggunakan alat berat agak sedikit lambat.

" Sebetulnya tak ada kendala hanya saja material longsor mengandung kadar air tinggi sehingga menyulitkan kita memindahkan material, kemudian kawan-kawan BPBD sekarang membersihkan sisa lumpur dengan cara menyemprotkan air, " tuturnya.

Mengingat cuaca cuaca buruk yang sering terjadi akhir-akhir pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya bagi pengendara baik motor, mobil ataupun jalur laut untuk tetap berhati-hati di jalan," Kita menghimbau kepada seluruh Masyarakat Mentawai untuk berhati-hati melintasi daerah rawan longsor dan jalan licin, begitu juga bagi masyarakat yang melewati jalur laut utamakan keselamatan," pungkasnya (red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Rokot - Matobek Yang Terkena Longsor Sudah Bisa Dilalui

Terkini

iklan2

Iklan