Iklan

Disparpora Mentawai Optimis FPM 2019 Bakal Sukses

Jumat, 28 Juni 2019, Juni 28, 2019 WIB Last Updated 2019-06-28T07:27:10Z
Arena FPM 2019 di dusun Mapadegat-Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Minimnya anggaran yang dialokasikan untuk pagelaran budaya Festival Pesona Mentawai ( FPM) 2019 ternyata tidak menjadi hambatan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai dalam melaksanakan event budaya Mentawai yang sudah dijadikan agenda tahunan itu.

Kepala Bidang Pemasaran  Disparpora Mentawai, Mateus Samalinggai bahkan merasa yakin FPM tahun ini bakal lebih sukses dari pelaksanaan FPM tahun-tahun sebelumnya.

" Anggaran kita memang minim, kita hanya mendapat Rp. 800 juta dari APBD untuk kegiatan ini, namun saya optimis kegiatan akbar ini bisa sukses kita laksanakan" kata Mateus di arena FPM 2019 Mapadegat, Jumat (28/6)

Menurut Mateus, bukan saja pada dinasnya, tapi seluruh kegiatan di lingkup Pemkab Mentawai memang   saat ini mengalami  pengurangan anggaran, hal itu imbas dari defisit anggaran yang dialami daerah yang berjuluk " bumi sikerei" ini.  Namun demikian dirinya tetap optimis pelaksanaan FPM 2019  dipastikan  berjalan sukses sebagaimana program yang sudah disusun, karena kegiatan FPM kali ini mendapat dukungan hampir seluruh OPD, dan telah diatur sedemikian rupa terutama mengenai penghematan penggunaan anggaran.

Pagelaran budaya Mentawai yang bertajuk Festival Pesona Mentawa (FPM) 2019 itu menurut Mateus  bertujuan untuk mempertahankan originalitas entitas kebudayaan maupun alam secara berkelanjutan serta upaya mengantisipasi pergeseran oleh transformasi dan peradaban sosial.

Dengan digelarnya FPM 2019 itu diharapkan, selain menggenjot kunjungan wisatawan ke Tuapeijat dan kawasan Mentawai lainnya, melalui event akbar ini, budaya dan alam Bumi Sikerei bisa lebih terkenal di mata dunia.

Ia menargetkan sebanyak 30 ribu kunjungan wisatawan lokal mau pun wisatawan mancanegara selama pelaksanaan FPM 2019 di Tuapeijat yang digelar mulai 28 Juni hingga 1 Juli 2019 di Mapaddegat. (Nbl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disparpora Mentawai Optimis FPM 2019 Bakal Sukses

Terkini

iklan2

Iklan