Iklan

SMAN 2 Sipora Belum Nyatakan Siswanya Lulus 100 Persen, Ini Penyebabnya

Selasa, 14 Mei 2019, Mei 14, 2019 WIB Last Updated 2019-05-20T02:31:22Z
Kepala SMA 2 Sipora, Helimursida bersama para siswanya
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sipora umumkan kelulusan siswa-siswinya Senin (13/5/2019), hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Sipora, Helimursida saat disambangi di ruang kerjanya..

“Kalau kelulusan siswa SMAN 2 Sipora ini 100 persen, tapi masih ada yang lulus bersyarat, karena ada beberapa nilai yang mesti diperbaiki, jadi belum bisa kita nyatakan lulusnya 100 persen, ” Katanya.

Dari 174 siswa SMAN 2 Sipora yang ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ada sebanyak 6 orang yang mesti memperbaiki nilainya, sebab kata Helimursida, kelulusan SMA ditentukan pada nilai Ujian Akhir Sekolah Nasional Berbasis Komputer (UASNBK), maka jika ada salah satu mata pelajaran yang belum tuntas harus segerah diperbaiki jika anak yang bersangkutan ingin lulus. Pihak sekolah akan memanggil orang tua untuk memberi tahu bahwa siswa bersangkutan belum bisa menerima surat kelulusannya.

“Sekitar enam orang yang memperbaiki nilainya, makanya saat pengumuman hasil kelulusan, bagi yang memperbaiki nilai itu hanya kita surati orang tuanya, agar datang ke Sekolah supaya kita sampaikan bahwa anak yang bersangkutan sedang memperbaiki nilainya, tapi bukan berarti tidak lulus ya, kalau sudah tuntas semuanya, baru kita nyatakan lulus, karena Dinas menyerahkan ke kita, dan sekolah yang menentukan kelulusan siswa,” Ungkap Helimursida.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 2 Sipora Belum Nyatakan Siswanya Lulus 100 Persen, Ini Penyebabnya

Terkini

iklan2

Iklan