Iklan

Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 Segera Digelar. Inilah Rangkaian Acaranya

Selasa, 09 April 2019, April 09, 2019 WIB Last Updated 2019-06-20T05:11:26Z
Praktek Tatto Mentawai salah satu pertunjukkan yang dinantikan pengunjung pada setiap perhelatan FPM

SASARAINAFM.COM, Tuapejat – Setidaknya ada 17 rangkaian acara yang bakal digelar untuk mengisi perhelatan budaya akbar Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Mentawai pada 28 Juni -  1 Juli 2019 di Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparpora Mentawai, Mateus Samalinggai mengatakan ke 17 kegiatan yang akan mengisi acara FPM 2019 itu semuanya bermuatan seni dan budaya asli Mentawai, tanpa meng-kolaborasi konsep modern..

" ada beberapa kegiatan yang kita gelar, setidaknya ada 17 item kegiatan yang akan kita buat  dalam acara pagelaran budaya pada festival pesona, dan semua berkonsep budaya natural, asli Mentawai, dan tidak kolaborasi modern " Kata Mateus di Tuapejat, Selasa (9/4).

Ke 17 kegiatan seni dan budaya yang diharapkan dapat menarik minat para wisatawan domestik maupun mancanegara itu diantara, pawai budaya, pertunjukkan teater rakyat, peragaan busana Mentawai, tari masal kreasi Mentawai, turu' laggai, Jelajah hutan mangrove dan snorkeling, kemudian  Atraksi pembuatan tato Mentawai, Pameran, panahan yang dipraktekkan langsung di hutan, lomba foto ivent, lomba turu' laggai, lomba miniatur Uma, lomba selaju sampan, lomba lagu Mentawai, lomba foto selfie, lomba karya tulis serta lomba panahan kategori umum. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 Segera Digelar. Inilah Rangkaian Acaranya

Terkini

iklan2

Iklan