Iklan

Satgas TMMD Bekali Murid SD N 23 Tuapeijat Wawasan Kebangsaan

Rabu, 13 Maret 2019, Maret 13, 2019 WIB Last Updated 2019-03-13T01:16:33Z
Satgas TMMD  ke 104 Tahun 2019  Kodim 0319  Mentawai bekali Murid-murid SDN 23 Tuapeijat tentang wawasan kebangsaan

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0319 Kabupaten Kepulauan Mentawai bekali Murid-murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 23 Tuapeijat tentang wawasan kebangsaan, Selasa (12/03).

Serda Irfan anggota Satgas TMMD di Mentawai  yang ditunjuk sebagai pemberi materi wawasan kebangsaan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang penting untuk ditanamkan pada generasi muda sejak dini. 

"Sejak dini generasi kita sebaiknya dibekali wawasan kebangsaan yang memadai, untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Dimana kata Irfan Siswa SD juga dirasa perlu mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang mana menurutnya generasi SD memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Sementara itu Kepala SD Negeri 23 Tuapejat Yusnizar mengatakan bahwa dalam memberikan bekal wawasan kebangsaan terhadap anak SD tersebut, mesti harus disesuaikan dengan pembelajarannya, sehingga mampu dicerna oleh murid.

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usianya, sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada unsur TNI yang sudah memberikan pembelajaran wawasan kebangsaan, dimana boleh dikatakan tidak semua murid-murid SD di Mentawai mendapatkan pembelajaran langsung dari TNI "Kita bersama rekan guru lainnya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD, khususnya pada kegiatan ini," pungkasnya. (rd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Bekali Murid SD N 23 Tuapeijat Wawasan Kebangsaan

Terkini

iklan2

Iklan