Iklan

Melalui Karya Bakti TNI, 50 Unit Rumah Di Dusun Berkat Akan Direlokasi Tahun Ini

Senin, 25 Maret 2019, Maret 25, 2019 WIB Last Updated 2019-03-25T06:45:29Z

Satgas TMMD ke 104 Di Mentawai Lagi Mengecat Dinding Gereja


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui karya bakti TNI di wilayah Kodim 0319 Mentawai, akan membangun 50 Unit rumah warga Dusun Pukaraijat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perumahan DPKP Mentawai Irdelius T. Oinan kepada wartawan baru-baru ini di ruang kerjanya, Ia menyebutkan bahwa 50 unit rumah warga tersebut merupakan rumah warga yang terkena dampak abrasi pantai, sehingga terpaksa direlokasi ke tempat yang lebih aman..

"Kalau kegiatan kita di Sipora yaitu merelokasi rumah warga Dusun Pukaraijat, melalui kegiatan kerja bakti TNI, sebelumnya hanya 45 unit, karena target membangun 5 unit rumah di tempat yang sama pada kegiatan TMMD Ke 104 belum tercapai, karena waktu yang sangat singkat dan kita sepakati pembangunannya digabung di kegiatan karya bakti TNI, sehingga totalnya 50 Unit, " paparnya

Ia menyebutkan dana pembangunan rumah tersebut dikucurkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun anggaran 2019, dimana masing-masing rumah dibangun dengan anggaran Rp 30 Juta."Ini sifatnya stimulan dan dikerjakan oleh TNI dan dibantu kelompok masyarakat," timpalnya

Dalam waktu dekat kata Irdelius pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur Satuan Petugas (Satgas) TNI yang akan melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut, selanjutnya akan melakukan peninjauan ulang lokasi yang telah dihibahkan oleh masyarakat seluas 7 hektare.

"Sekarang dalam proses dan dalam waktu dekat kita melakukan koordinasi kembali dengan Kodim 0319 Mentawai, kemudian selanjutnya akan kita lakukan peninjauan ulang lokasi pembangunan rumah yang dihibahkan tersebut, kalau bisa pada bulan april ini akan kita mulai dan target kita November atau Desember, Masyarakat sudah bisa tempat rumah tersebut, " imbuhnya.

Sementara itu dalam pembangun tersebut pihaknya akan membantu masyarakat dalam hal  memandu dan menata kawasan perumahan, sehingga perumahan di lokasi tersebut tertata dengan rapi. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Karya Bakti TNI, 50 Unit Rumah Di Dusun Berkat Akan Direlokasi Tahun Ini

Terkini

iklan2

Iklan