Iklan

KPU Provinsi Sumbar Resmikan RPP Di Mentawai

Kamis, 20 Desember 2018, Desember 20, 2018 WIB Last Updated 2018-12-20T09:34:44Z
Ketua KPU Sumbar Resmikan Penggunaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Tuapejat

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat diwakili Divisi Data dan Informasi Koordinator Wilayah (Korwil) Mentawai Nova Indra meresmikan penggunaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pada Kamis (20/12) di KPU Mentawai.

Nova menyebutkan RPP tersebut merupakan program KPU sejak Tahun 2014 untuk mengedukasi masyarakat tentang seputar kepemiluan misalnya pendidikan bagi pemilih, Partai Politik, termasuk sosialisasi tahapan pemilu..

"Disamping sosialisasi kepemiluan, RPP ini juga bisa dimanfaatkan oleh Siwa-siswi Sekolah Dasar untuk lebih mengenal sistem Demokrasi dan kepemiluan itu sendiri, kemudian mahasiswa juga bisa mendapat referensi untuk bahan penelitian," tuturnya.

Ia menyebutkan KPU Provinsi Sumbar menargetkan seluruh KPU di 19 Kabupaten /Kota yang ada di Sumbar Tahun 2018 ini sudah memiliki RPP,"Kita melanjutkan program KPU dimana tahun 2018 KPU Sumbar menargetkan semua RPP sudah ada di seluruh KPU tingkat Kabupaten /kota, setelah itu langsung di launching," katanya..

Sementara itu Ketua KPU Mentawai Eki Butman di tempat yang sama mengatakan kepada wartawan pihaknya  akan membuka pelayan bagi masyarakat yang ingin mencari informasi atau referensi seputar Kepemiluan.

"Ini baru awal, setelah itu secara bertahap akan kita tingkatkan, sementara kita belum memiliki perpustakaan, kita memanfaatkan ruangan yang ada di Kantor KPU, karena kita keterbatasan anggaran, kedepan akan kita benahi lagi," ungkapnya.

Hadir dalam acara peresmian RPP KPU Mentawai tersebut, Ketua dan Jajaran Komisioner KPU Mentawai, Perwakilan dari unsur Forkopimda dan tamu lainnya. (rd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Provinsi Sumbar Resmikan RPP Di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan