Iklan

Pj. Bupati Mentawai : Tingkat Partisipasi Masyarakat Mentawai Pada Pemilu 2024 Diprediksi Capai 80 Persen

Kamis, 15 Februari 2024, Februari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-02-15T04:44:48Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat menuanikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 04 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai

SASARAINAFM.COM│TUAPEJAT -   Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai menargetkan partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai mencapai lebih dari 80 persen, sehingga dia mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dan tidak golput.


Fernando Jongguran Simanjuntak mengatakan Beberapa TPS cukup unik, yakni para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan pakaian Adat Mentawai dan Dekorasi ornamen - ornamen menarik di setiap TPS.


"semua berjalan lancar, kita melihat dari cuaca sangat mendukung berjalannya pemilu pada hari ini dan kita juga melihat disepanjang jalan antusias masyarakat berbondong-bondong ke TPS, semoga ini tetap sampai pada akhirnya berjalan lancar, aman dan penuh kedamaian dan juga Mudah-mudahan bisa mencapai target lebih dari 80 persen," ucapnya usai mencoblos di TPS 04, desa sipora jaya, Rabu (14/02/2024).



Fernando  mengimbau agar semua bisa berpartisipasi aktif Masyarakat yang mempunyai hak pilih segera menggunakan hak pilih ke TPS-TPS yang telah terdaftar bagi masing-masing DPT.

“ untuk pada saat pencoblosan ini saya berharap semua kita berpartisipasi aktif Dimana Masyarakat yang mempunyai hak pilih agar pergi melakukan pencoblosan ke TPS-TPS yang sudah ditunjuk bagi masing-masing DPT, ”ujarnya.


Setelah mencoblos, Penjabat Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak bersama KPU, Bawaslu, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten setempat meninjau sejumlah TPS untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan masyarakat menyalurkan hak pilih mereka.


TPS yang dipantau Khusunya di Kecamatan Sipora Utara yaitu TPS  di Desa tuapejat, TPS desa sipora jaya, TPS Desa Sidomakmur dan Desa Bukit Pamewa. (MS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai : Tingkat Partisipasi Masyarakat Mentawai Pada Pemilu 2024 Diprediksi Capai 80 Persen

Terkini

iklan2

Iklan