Iklan

GIAT BIMTEK KAJIAN PENANGGULANGAN BENCANA SECARA RESMI BERAKHIR HARI INI

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T16:19:42Z

Kalaksa BPBD Mentawai Novriadi saat menutup kegiatan Bimtek di Tuapejat.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Pemulihan pasca bencana dan keterampilan sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana pasca bencana masih sangat terbatas, maka perlu ditingkatkan melalui fasilitasi bimbingan teknis lintas sektoral .


Hal itu dikatakan kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai Novriadi saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JiTuPasNa) di Bundo House Kamis,(7/12/23).


Novriadi menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan bimtek,untuk menekankan kepada para anggota tim Jitupasna agar mengerti dan paham tugas masing-masing serta bisa memberikan analisa, jika sewaktu waktu terjadi bencana, sudah bisa memahami terkait tugas dan tanggung- jawabnya serta bisa memberikan laporan dan analisa dampak dari bencana yang terjadi. 



"Tugas kebutuhan pasca bencan bapak,ibu yang dilatih selama dua hari ini nantinya akan dilibatkan menjadi anggota tatim pengkajian pasca bencana Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan persetujuan pimpinan OPD masing -masing, pada saat ini Kita membekali pengetahuan dengan waktu yang terbatas walaupun belum begitu mahir apalagi terkait perhitungan ,namtinya akan bisa pada saat kita menghadapi situasi dilapangan, tentunnya tim Jitupasna akan ada tim ahlinya yang lahir dari OPD masing masing." Jelas Novriadi


Noriadi juga mengharapkan kepada peserta seluruh bimtek dapat memanfaatkan waktu secara maksimal, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara. (kt)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GIAT BIMTEK KAJIAN PENANGGULANGAN BENCANA SECARA RESMI BERAKHIR HARI INI

Terkini

iklan2

Iklan