Iklan

Ujudkan Penghijauan Sejak Dini, Pj Bupati Mentawai Bersama Kapolres Tanam Pohon Durian dan Pinang

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T08:16:03Z

Pj. Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak bersama Wakapolres Mentawai Kompol Eridal, S.H  saa melakukan penanaman bibit pohon Durian dan Pinang di Tuapejat Km 8, Rabu ( 23/08/)

SASARAINAFM.COM | TUAEPEJAT- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak melakukan penanaman bibit pohon Durian dan Pinang di Tuapejat Km 8, Rabu ( 23/08/)

Kegiatan ini dilakukan Bersama dengan jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam gerakan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang serentak dilakukan diseluruh Indonesia.



Fernando menyambut baik dengan adanya kegiatan penanaman pohon karena ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan. 


“ hari ini saya di Undang oleh Wakapolres untuk ikut dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia dan saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini.’’ ungkapnya.


Sementara Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Eridal, S.H mengatakan penanaman  pohon yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia.


“ jajaran Polres, bersama dengan Pemkab Mentawai dan juga Desa Sipora Jaya melaksanakan kegiatan gerakan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, dan ini serentak di lakukan di Indonesia, ini juga merupakan program dari Mabes Polri dan digelar seluruh Polda, Polres, Polsek dan juga kita melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Eridal menambahkan Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Mentawai dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.


Wakapolres berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dari erosi banjir dan pohon ini tentunya akan menjadi pohon pelindung.


Turut serta dalam penanaman pohon serentak ini, Penjabat Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak, OPD, Kodim, Camat, Kepala Desa Sipora Jaya, Masyarakat dan seluruh Jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ujudkan Penghijauan Sejak Dini, Pj Bupati Mentawai Bersama Kapolres Tanam Pohon Durian dan Pinang

Terkini

iklan2

Iklan