Iklan

Pimpin Upacara HUT RI ke-78, ini Pesan Pj Bupati Mentawai

Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T05:39:05Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 78 mengenakan aksesoris  Mentawai di hal. Kantor Bupati Km 5 Sipora Utara


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Km 5 Sipora Utara, Kamis ( 17/8/2023).


Selaku Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan, Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI, menjadi bagian penting dalam merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kepulauan Mentawai.


“ Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara HUT RI ke- 78 yang sudah mendukung kegiatan ini berjalan lancar, walaupun sederhana tetapi setidaknya euphoria peringatan HUT Kemerdekaan RI ini terasa, dari awal kita mulai pertandingan seperti Tarik tambang, volly, futsal, dan perlombaan lainya yang kita ikuti, baik itu ada yang kalah dan menang, tetapi apa yang kita tampilkan kemarin adalah tontonan yang menarik buat masyarakat. Setiap tanggal 17, kita kembali di ingatkan akan momentum sejarah bangsa Indonesia. Dimana pendahulu kita memproklamasikan kemerdekaan yang artinya mulai hari itu 17 agustus 1945 Indonesia bukan bangsa yang terjajah tetapi bangsa yang merdeka dengan pengorbanan.’’ Ungkapnya.


Fernando menuturkan, saat ini Indonesia telah berusia 78 tahun dan mengajak segenap masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk Bersama sama memaknai semangat Kemerdekaan serta merefleksikan pesan perjuangan dari para pahlawan terdahulu dan meneruskan cita cita perjuangan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.




“mari kita Bersama- sama dan ikut berperan dalam mengisi pembangunan di negara ini, agar bisa terus melaju untuk Indonesia Maju.’’ Tuturnya.


Ia menyebutkan Peringatan HUT RI yang setiap tahun diselenggarakan ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa dalam membela negara Indonesia meraih kemerdekaan.


Pemkab Mentawai juga gelar berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke- 78, seperti Vollyball, Futsal, Selaju Sampan, Panahan, Tarik Tambang, lomba kantor bersih, Desa Peduli Stunting, lomba makan kerupuk, balab kelereng, estafet tepung, tiup balon, pacu karung, menggambar  tingkat SD, pidato promosi wisata dan lomba karouke Heboh.{Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara HUT RI ke-78, ini Pesan Pj Bupati Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan