Iklan

Pemkab Mentawai Siapkan 7.882 Vaksin Cegah Penyakit Polio

Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T04:50:06Z

Plt. Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Rinaldi melihat langsung vaksin polio yang ditunjukkan salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Sioban

SASARAINAFM.COM | SIOBAN -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan setempat menargetkan sebanyak 7.882 Vaksin untuk pencegahan penyakit Polio.


Hal itu disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Rinaldi pada acara kegiatan pencanangan imunisasi polio secara massal, di desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan pada Senin (6/3)


Rinaldi menyebutkan tujuan digelarnya kegiatan Imuniasai Polio adalah untuk mencegah  penyebaran virus  polio di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan kata dia kegiatan itu sangat, pasalnya kasus polio telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi Aceh. Polio  merupakan Penyakit menular  yang biasa membahayakan anak -anak bisa layu lumpuh  dan cacat, sehingga masaa depan anak- anak kita terancam dengan penyakit ini.


“ Melalui Dinas Kesehatan dan seluruh stake holder yang ada, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai  berupaya melakukan  pemberantasan   pencegahan  polio, imunisasi polio ini tentunya akan kita lasksanakan di semua kecamatan yang ada di Kepulauan Mentawai,” tegas  Rinaldi


Rinaldi menghimbau seluruh elemen masyarakat  agar ikut melaksanakan imunisasi yang digelar selama sepekan yakni dari 6 Maret sampai dengan 13 Maret 2023 di Puskesmas, Posyandu, dan Paud terdekat pada semua kecamatan. 


Kepala Dinas Kesehatan Desti Seminora mengatakan, pencanangan Pelaksanaan Vaksin Polio dilakukan di Puskesmas Sioban Kecamatan Sipora Selatan dan akan dilanjutkan di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Menurutnya,  saat pencanangan di puskesmas Sioban sudah ada sebanyak 63 orang anak-anak yang datang utuk di vaksin polio, sementara peserta yang akan di vakisin dari umur 0 sampai 59 bulan, serta dari umur 4 sampai 59 bulan.


 Sasaran kita sebanyak 7.882  yang terbagi untuk anak usia 4 sampai 59 bulan sebanyak 7.324 sasaran, dan ditargetkan selama pecan imunisasi polio bisa  mencapai  95 persen pemberian vaksin polio’’ Kata Desti. {MD}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Siapkan 7.882 Vaksin Cegah Penyakit Polio

Terkini

iklan2

Iklan