Iklan

Pelihara Kebersamaan Dalam Kebhinekaan, Pemda Mentawai Gelar Atraksi Budaya Nasional

Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T17:10:12Z

Atraksi tato Mentawai

Sasarainafm.com I Tuapejat
– Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23 pada 4 oktober 2022, Pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan kegiatan atraksi pagelaran budaya nasional di halaman kantor Bupati, Senin (3/10/2022).


Sebagai miniatur mini Indonesia dengan kebhinekaan adat dan budayanya, Mentawai dikenal sebagai daerah yang kondusif dan memiliki nilai toleransi yang tinggi terhadap perbedaan dan pluralisme.


“Dengan kemajemukan yang ada, mari kita pertahankan sikap menghargai kebhinekaan dalam kehidupan kita. Melalui kilas balik pada ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23, semoga mengingatkan kita akan progress pembangunan agar ke depan lebih baik lagi dan perlu sinergitas dan kerjasama dalam membangun dan mengentaskan status 3T,”ujar Martinus Dahlan, PJ.Bupati Kepulauan Mentawai dalam sambutannya.


Pada tempat yang sama, Ibrani Sababalat anggota DPRD Mentawai mengimbuhkan bahwa selama dua decade, Mentawai sudah berproses dan tampak perubahan, perkembangan dalam pembangunannya dan kesejahteraan masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan, ekonomi, social, budaya, dan aspek lainnya. Ia mengajak masyarakat agar tetap optimis mewujudkan  Mentawai lebih maju dan sejahtera ke depannya.


Sementara itu, masyarakat yang turut hadir juga mengapresiasi pagelaran budaya yang digelar untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan dalam dinamika pembangunan.


Selain atraksi budaya, juga hadir stand UMKM dari Desa yang ada di Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan.


Atraksi yang ditampilkan diantaranya, tarian Mentawai, Minang, Batak, Nias, Papua, pembuatan tato Mentawai, dan kuda lumping.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelihara Kebersamaan Dalam Kebhinekaan, Pemda Mentawai Gelar Atraksi Budaya Nasional

Terkini

iklan2

Iklan