Iklan

Kesan Warga Desa Sikabaluan Berhari-hari 'Puasa' Internet

Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T15:00:57Z

(Ilustrasi:ist)

Sasarainafm.com I Sikabaluan
- Awalnya, matinya jaringan listrik yang melanda wilayah Desa Muara Sikabaluan pada Jumat, (21/10) diikuti oleh lumpuhnya jaringan telekomunikasi. Saat listrik kembali hidup,  sinyal dan internet belum juga hidup dari tiga hari lalu hingga saat ini, dan banyak orang tidak dapat menggunakan internet.


Sementara itu, perangkat yang ada hanya dari Telkomsel, sehingga layanan internet maupun  panggilan telepon tidak berfungsi. Hal ini membawa kesulitan tersendiri bagi warga Desa sikabaluan. Namun, desa tetangga seperti desa mongan Poula, Desa Malancan, dan Desa Sotboyak tidak mengalami hal yang sama. Warga heran dengan gangguan jaringan telekomunikasi beberapa hari belakangan ini.


"Sikabaluan dan pokai serasa kampung mati saat lampu mati. Apalagi matinya malam, gelap dan tidak ada sinyal internet sama sekali. Jaringan telepon biasa juga mati. Alhasil saya hanya bisa mencari kesibukan lainnya dengan melihat isi galery di handphone," ungkap Hani, seorang warga pada Senin (24/10/22).


Adapun hikmah matinya internet adalah membuat interaksi dengan orang lain menjadi lebih dekat. 


"Dengan mati lampu dan internet no service, bisa memiliki banyak waktu berbincang dengan orang terdekat," tulis seorang netizen.


Pada saat ini, layanan seluler terpantau masih belum normal, meskipun lampu sudah stabil. Warga belum mengetahui penyebab mati sinyal, hanya wifi yang bisa diandalkan namun sangat susah login.(Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesan Warga Desa Sikabaluan Berhari-hari 'Puasa' Internet

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan