Iklan

Kunjungan Puskesmas Muara Sikabaluan Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Siswa/siswi di SMP/SMA di Muara Sikabal

Senin, 21 Februari 2022, Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T01:22:12Z


SASARAINAFM.COM | SIKABALUAN - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi siswa siswi di sekolah, Pihak Puskemas Muara Sikabaluan melakukan kunjungan dengan memberikan beberapa Penyuluhan seperti, PKPR, Screening, Distribusi Tablet Tambah Darah.


Kunjungan dilakukan di beberapa sekolah yakni tingkat SMP dan SMA di Desa Muara Sikabaluan.


"Penyuluhan ini kami lakukan secara rutin kepada siswa/siswi khususnya remaja, guna meningkatkan lagi kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri, ada tentang penyuluhan bahaya pergaulan bebas, dan kalau untuk kegiatan konselor kami sudah memilih perwakilan tahun lalu dan sekarang anak-anak kembali kami berikan ilmu pengetahuan lagi tentang konselor tersebut". Ujar, Martina Rika S. Puskemas Desa Muara Sikabaluan. Sabtu (19/02/22)


"Kami sangat senang bisa terpilih menjadi peserta konselor, kami diberikan tips untuk membantu jika ada teman-teman kelas kami yang ada masalah sebelum tindak lanjut ke ruang BK, dari kami tidak tahu menjadi tahu". Ungkap Orpa, salah satu siswi SMA terpilih sebagai konselor di Sekolah.


Kegiatan tersebut akan terus berkesinambungan dan kontrol dari pihak Puskemas melalui kerjasama dengan pihak sekolah. Dan anak-anak peduli terhadap kesehatan, paham serta bijak dalam menggunakan media digital untuk edukasi yang lebih baik. (wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Puskesmas Muara Sikabaluan Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Siswa/siswi di SMP/SMA di Muara Sikabal

Terkini

iklan2

Iklan