bannerwebsasarainaedit

Iklan

Brigjen TNI Arif Gajah Mada: Saya Ingin Melihat Langsung Mentawai

Kamis, 25 Februari 2021, Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T07:30:10Z

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Arief Gajah Mada 

SASARAINAFM.COM│ TUAPEIJAT -
Berkunjung ke Mentawai, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Arief Gajah Mada mengatakan dirinya ingin silaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi Kepulauan Mentawai dan Prajurit TNI di Kodim 0319/Mentawai.


“Rencana saya kesini yang pertama-tama adalah silaturahmi kepada seluruh pejabat  Forkopimda yang ada di Kepulauan Mentawai, kemudian saya secara langsung ingin melihat kondisi yang sebenarnya Kepulauan Mentawai serta Prajurit  yang ada di Mentawai ini bagaimana kegiatan apa yang dikerjakan, apa kendala dan masalahnya,” katanya, Rabu (24/2/2021) di aula Sekretariat Daerah.


Ia menyebutkan banyak tugas yang dilakukan untuk Mentawai, tentunya tugas yang cukup berat baginya dimana Mentawai masih daerah 3T dan terletak paling Barat Sumataera Barat, baik masalah rekrutment anggota TNI dari Mentawai, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), termasuk karya bakti.


“Saya sudah membawa Kasi-Kasi yang tentunya bisa mendengar harapan-harapan dari Bapak-Bapak, baik rekrutment, TMMD maupun karya bakti ini sudah saya bawa rombongan para Kasi, untuk melihat situasi wilayah dan pulau terluar, itu urusan Kasi,” jelasnya.


Dengan optimis dan dukungan semua pihak, kata Arief Mentawai akan segera bangkit, termasuk keberagaman Suku yang ada di Mentawai akan semakin baik, karena menurutnya, perbedaan tersebut biasanya suatu daerah bisa cepat maju.


“Biasanya kalau multi suku itu bisa cepat maju daerahnya, karena perbedaan itu indah tidak ada istilah jalan sendiri-sendiri, keberagaman suku, meski macam-macam suku tapi satu tujuannya untuk membangun, menjadikan Kabupaten Kepulauan Mentawai ini agar cepat maju, pendapatan juga meningkat, masyarakat pedalaman juga merasakan hasilnya,” katanya.


Selain itu ia mengucapkan terima kasih sudah menyambut kunjunganya ke Mentawai yang mana sebenarnya kunjungan kerja tersebut sudah lama direncanakan namun banyaknya kesibukan serta pandemi yang menghambat kunjungan tersebut.

 

“Jauh hari saya sudah merencanakan namun dengan kondisi kegiatan maupun cuaca yang tidak mendukung sehingga beberapa kali tertunda, baru hari ini saya bisa kesini beserta rombongan begitu saya sampai disambut dengan baik, saya ucapkan terima kasih dari Pak Bupati, Forkopimda,” katanya. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brigjen TNI Arif Gajah Mada: Saya Ingin Melihat Langsung Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan