Iklan

Kapal Nelayan Mati Mesin, Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T04:07:08Z

Tim SAR Mentawai evakuasi 2 orang nelayan yang mengalami insiden kapal mati mesin di perairan Beriulau, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (13/1/2021).


SASARAINAFM.COM │BERIULOU - Kapal nelayan mati mesin saat melaut akhirnya ditemukan oleh tim SAR di perairan Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Rabu (13/1/2021), dengan POB 2 orang selamat.



Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan, kejadian tersebut bermula 2 orang nelayan pergi melaut dengan Kapal Tondo selama lima hari, dan saat mau pulang kapal mengalami mati mesin sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.



"Saat itu nelayan pergi melaut sudah lima hari, namun hendak mau kembali di tengah perjalanan kapal nelayan ini mati mesin di perairan Beriulou, dan jenis Kapal Tundo berbahan Kayu dengan panjang tujuh meter cat biru merah dengan mesin tempel 20 PK," kata Akmal saat dikonfirmasi lewat WA, Rabu (13/1/2021).



Ia menambahkan bahwa korban yang ditemukan mengaku kapal tondo yang ditumpangi dalam keadaan terapung sejak pagi hingga siang' karena mengalami mesin kapal tersebut mati



Adapun data korban nelayan yang mati mesin, yaitu Farhan (18) ABK dan Eri (40) Kapten kapal ditemukan dengan selamat oleh team SAR Gabungan. Serta langsung dievakuasi di Dermaga TPI Tuapeijat.



"Keduanya berhasil kita temukan dan evakuasi di Tuapeijat,". Ungkap Akmal.


Simak video selengkapnya :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Nelayan Mati Mesin, Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan