Iklan

Bupati Mentawai Tekankan Pembangunan Skala Prioritas Pada RKPD 2022

Selasa, 26 Januari 2021, Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T03:03:47Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM│TUAPEJAT  -
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menekankan bahwa untuk membangun Mentawai sebaiknya menggunakan pola pembangunan prioritas karena pembangunan dilakukan secara bertahap dan tergantung pada ketersediaan anggaran.


Ia mengatakan bahwa Pemerintah sebaiknya memprioritaskan penyelesaian pembangunan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pelayanan, khususnya infrastruktur.


Hal tersebut disebutnya saat membuka Forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2022 di aula Bappeda, Senin (25/1/2021).


"Tidak semua pembangunan juga diselesaikan oleh Pemerintah. Tetapi butuh kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat. Partisipasi masyarakat juga penting dalam pembangunan,"kata Yudas.


Selain itu, kata Yudas, pola pembangunan selanjutnya yaitu pemberian stimulus bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan.


"Kita butuh kreativitas para pemimpin, pengusaha, dan juga bagi kepala OPD jangan hanya bergantung pada anggaran. Jika tidak ada anggaran, jangan pasrah saja. Bekerjalah dengan cepat dan cerdas,"tutur Yudas.


Ia berharap pimpinan OPD berinovasi, menjalin kerjasama dengan pihak swasta, Kabupaten lain, dan stakeholder lainnya di luar Kepulauan Mentawai dan membawa perubahan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Lebih lanjut ia mengatakan terkait pembangunan kawasan misalnya penanaman satu varietas pada lahan yang luas dan hasilnya dapat berdampak pada kesejahteraan petani.


"Strategi pembangunan  ke depan begitu. Saat ini kita berupaya mengejar penuntasan jalan trans Mentawai dan sistem penanganan kebencanaan,"pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Tekankan Pembangunan Skala Prioritas Pada RKPD 2022

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan