Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Ingatkan Warga Patuhi Perda AKB - SasarainaFM

Breaking

radio

Sabtu, 17 Oktober 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Ingatkan Warga Patuhi Perda AKB


SASARAINAFM.COM | TAILELEU-  Bhabinkamtibmas Polsek Siberut  melakukan sosialisasi

penerapan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Dusun Pei Pei ,Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.


Sosialisasi dilakukan saat mendampingi kunjungan kerja kepala dinas kesehatan Mentawai.


Aipda Deki Junaidi Bhabinkamtibmas Nyang nyang Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya mengimbau warga agar sering mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, wajib menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak  physical distancing, rajin berolahraga, dan menjaga imun tubuh.


"Kita dari Penegak hukum akan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi aturan dalam Perda AKB. Kita juga berharap seluruh staf dinas puskesmas pei pei turut mendukung implementasi Perda AKB maupun kebijakannya," ujar Aipda Deki Junaidi, Sabtu (17/10/2020).


Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki anak agar mengontrol dan mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan, baik di lingkungan sekitar rumah maupun pergaulan di luar rumah untuk  mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak terutama kekerasan seksual.(KS)