Iklan

Cegah Abrasi Pantai, Kapolsek Sipora Imbau Pelajar Tidak Mengambil Pasir dan Kerikil di Pantai

Senin, 03 Agustus 2020, Agustus 03, 2020 WIB Last Updated 2020-08-03T01:05:29Z
Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra saat memberikan pengarahan kepada pelajar
SASARAINAFM.COM | SIOBAN - Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra mengimbau kepada guru dan murid SMAN 1 Sipora Selatan agar  tidak mengambil batu-batu karang yang kecil-kecil atau kerikil karang di pinggir pantai saat gotong-royong di sekolah pada Kamis (30/7/2020).

Iptu Donny Putra menerangkan bahwa
imbauan tersebut diberikan terkait adanya laporan pemilik lahan yang menyampaikan adanya pengambilan batu karang dan juga pasir laut di lahan miliknya.

Sementara pemilik lahan sudah melarang agar jangan lagi ada yang mengambil material apapun di pantai dekat lahannya tersebut.

"Kita sudah memastikan hal tersebut dengan menanyakan Kepala Sekolah dan ia membenarkan bahwa anak muridnya sedang bergotong-royong untuk menimbun areal parkir motor yang becek dengan kerikil yang rencananya akan disemen," tuturnya.

Oleh sebab material kerikil tidak tersedia, ia meminta anak-anak mengambil kerikil karang di pantai, namun bukan di pantai dekat lahan pemilik yang protes tersebut melainkan yang ada di belakang sekolah.

Namun, ada beberapa orang murid malah mengambil kerikil di lahan warga yang protes tersebut.

Selanjutnya  Kapolsek Sipora mengimbau kepada Kepala Sekolah, guru-guru, serta beberapa orang murid agar jangan lagi mengambil material apapun baik kerikil karang ataupun pasir laut di pantai dekat lahan warga yang protes tersebut saat gotong royong di sekolah karena akan mengakibatkan abrasi pantai.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Abrasi Pantai, Kapolsek Sipora Imbau Pelajar Tidak Mengambil Pasir dan Kerikil di Pantai

Terkini

Topik Populer

Iklan