Iklan

Persiapkan New Normal, Polres Mentawai Siapkan Pembatas Jarak Di Dermaga Tuapejat

Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T04:31:22Z
Aparat polres Mentawai saat melakukan pengecatan di dermaga Tuapeijat.
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Dua minggu masa transisi PSBB menjelang era new normal atau  tatanan normal baru, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama stakeholder terkait mulai melakukan
beberapa persiapan secara teknis di lapangan.

Hari ini,  Selasa (9/6/2020), tim Polisi resort Kepulauan Mentawai bersama unsur Dinas Perhubungan dan Satuan polisi pamong praja mulai melakukan aksi bersih-bersih di sekitar dermaga dan pengecatan pembatas jarak di dermaga Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

"Hari ini kita meninjau kesiapan di dermaga terutama sebagai pintu masuk dari Padang ke Mentawai terkait pembuatan pembatas untuk physical distancing dan jaga jarak bagi penumpang yang turun dari atas kapal," tutur Martinus Dahlan Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai, Selasa (9/6/2020).

Selain itu, di dermaga juga akan disiapkan pos, tempat cuci tangan, dan masyarakat wajib memakai masker.

"Polres juga akan ke rumah ibadah membuat pembatas seperti ini bersama masyarakat. Kita siapkan bahan-bahannya termasuk di pasar pasar, warung, dan tempat lainnya bersama tim yang sudah dibagi hingga tingkat kecamatan," imbuh Martinus.

Saat bersamaan Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara menyebutkan bahwa kegiatan hari ini juga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 74.

"Tujuan kita membuat pembatas jarak yang dicat ini agar masyarakat yang tiba di dermaga sudah mengetahui langsung bahwa Pemda dan stakeholder setempat sudah mulai menerapkan tata cara new normal atau era tatanan normal baru dan tidak bingung dimana boleh berdiri dan tidak boleh," kata AKBP Dody Prawiranegara.

Nantinya, masyarakat yang turun dari kapal di dermaga harus menjaga jarak atau menerapkan physical distancing dengan berdiri pada garis hitam, dan pada garis tanda silang dikosongkan.

Ia menuturkan selanjutnya tim Polres Mentawai akan bergerak mulai dari KM.0 hingga ke atas diantaranya rumah ibadah, pasar, panti asuhan, pesantren, dan tempat-tempat publik lainnya.

Selanjutnya tim Polres akan melakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan BPBD dalam pelaksanaannya termasuk membuat garis-garis pembatas jarak.

"Mari bersama-sama menghargai diri dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dibuat Pemerintah pusat dan daerah. Vaksin yang paling penting untuk Covid-19 adalah disiplin diri sendiri," imbau AKBP Dody Prawiranegara.

Selanjutnya Polres Mentawai akan terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.
(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapkan New Normal, Polres Mentawai Siapkan Pembatas Jarak Di Dermaga Tuapejat

Terkini

iklan2

Iklan