Polres Mentawai Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana - SasarainaFM

Breaking

radio

Photobucket

Rabu, 08 Januari 2020

Polres Mentawai Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana

Bupati dan para pimpinan forkopimda Mentawai tinjau barisan Apel Kesiap-siagaan bencana di Mapolres Mentawai
SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT- Dalam rangka membangun sinergitas antar stakeholder terkait kebencanaan, Polres Mentawai mengadakan Apel Gelar Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana, Rabu (08/01) di Halaman Kantor Polres Mentawai.

Kapolres Mentawai AKBP Dodi Prawiranegara selaku pemimpin Apel gabungan itu menyebutkan, kegiatan yang digelarnya itu merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam.

Ia menyebutkan saat ini banyak kejadian bencana alam di berbagai daerah di Indonesia, misalnya banjir, gempa dan tsunami, kebakaran hutan dan sebagainya, dimana kata Dodi di Mentawai sendiri juga memiliki potensi bencana alam, untuk itu perlu disiagakan para petugas kebencanaan.

"Persoalan penanggulangan kebencanaan tidak cukup hanya sektoral saja tetapi harus melibatkan seluruh stakeholder terkait, seperti BPBD, SAR, TNI dan Polri, Pemadam kebakaran, Kesehatan dan sebagainya, nah dalam Apel ini kita diminta siaga menghadapi bencana, " tuturnya.

Ia juga meminta kesiapan petugas yang ada ditingkat kecamatan seperti Polsek dan Koramil serta Satuan Petugas lainnya yang bergerak dibidang penanggulangan Bencana alam.

 "Harapan kita bencana ini tidak terjadi di daerah kita, tetapi kalau bencana terjadi kita sudah siap," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Kakansar Mentawai Akmal, Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar, Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi, Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi, Kasatpol PP dan Damkar Mentawai, Kadis Perhubungan Mentawai dan seluruh peserta Apel. (Red).