Iklan

Ketua TP PKK Ajak Seluruh Stakeholder Peduli Persoalan Kesehatan Masyarakat

Selasa, 21 Januari 2020, Januari 21, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T06:24:23Z
Ketua TP. PKK Mentawai Ny. Rosmaida Yudas

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mentawai, Rosmaida Yudas mengimbau kepada petugas kesehatan dan stakeholder terkait agar meninjau langsung kondisi lingkungan masyarakat dikarenakan masih minimnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Selama ini, kata Rosmaida, tim PKK sudah melakukan penyuluhan pembinaan kepada masyarakat agar sadar akan kesehatan lingkungan yang sangat berkontribusi pada kualitas hidup seseorang.

"Perlu revolusi mental dan perjuangan yang besar untuk mengubah mindset masyarakat. Kita perlu membuat inovasi dan kreativitas dari program dan target dengan menggandeng kepala desa, kepala dusun, warga, dan perlu support stake holder terkait," ungkapnya, Senin (21/1/2020) saat rakor kesehatan Dinkes Mentawai di aula DPMPTSP.

Mengingat background pendidikan masyarakat Mentawai yang berbeda-beda dan masih konvensional,
Ia mengajak seluruh pihak agar turut mendukung dan menyepakati tindak lanjut memasyaratkan hidup sehat dengan melakukan pendampingan dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat step by step dari hati.

Demi mewujudkan kolaborasi di bidang kesehatan, ke depan TP-PKK akan duduk bersama petugas kesehatan, kader KB, perawat puskesmas, kepala desa hingga kepala dusun agar bersama-sama membangun kesehatan masyarakat secara fisik dan juga mental.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP PKK Ajak Seluruh Stakeholder Peduli Persoalan Kesehatan Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan