Iklan

Bupati Mentawai Ingatkan ASN Bijak Ber Media Sosial

Kamis, 17 Oktober 2019, Oktober 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-08T07:02:50Z
Upacara Apel Gabungan Jajaran ASN Pemkab Mentawai, Kamis 17 Oktober 2019
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet meminta kepada Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Mentawai agar berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

"Banyak contoh warga netizen yang nyinyir atau akibat kurang berhati-hati dalam membuat status di medsos, dan berkomentar yang menjadi bukan urusannya, terancam oleh Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ini harus menjadi pelajaran berharga buat kita semua, " Kata Bupati pada Apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati Km.5 Tuapejat, Kamis (17/19)

Yudas mengingatkan agar ASN bijak bermedsos, bukan berarti  melarang ataupun membatasi  semangat demokrasi dan keterbukaan informasi, namun bijak dalam bermedsos itu perlu dipahami untuk  menjunjung tinggi hak azasi manusia (HAM) dan kebebasan menyampaikan pendapat.

"Sekali lagi saya ingin mengajak para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) serta keluarganya agar memanfaatkan media sosial,  baik itu facebook, instagram, whatshap, twitter, sms, dan lain-lain, sebagai sarana untuk bersosialisasi, berkomunikasi, dan bersilaturahmi. Gunakan medsos yang kita miliki untuk kegiatan bermakna dan bermanfaat dengan didasari etika, berdasarkan fakta  dan informasi yang sesuai kebutuhan" papar Yudas.

Yudas  juga mengimbau agar tidak mudah terpancing dan terhasut oleh berita hoax, apalagi berisi berita adu domba, fitnah, ujaran kebencian, masyarakat harus belajar dari pengalaman yang telah terjadi. (ss)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Ingatkan ASN Bijak Ber Media Sosial

Terkini

iklan2

Iklan