Kamis, 25 Juli 2019

Tim SAR Gabungan Saat Menemukan kapal KM. Risky Mam di perairan Sipora Utara

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Tiga orang nelayan warga Painan  Kabupaten  Pesisir Selatan Yang diberitakan hilang di perairan Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu ditemukan selamat di perairan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Akmal Kepala SAR Kelas B Mentawai saat dihubungi via telpon selularnya menyebutkan Upaya pencarian satu unit kapal Tondo dengan ditumpangi 3 orang nelayan  dari dermaga Painan Kabupaten Pesisir Selatan yang dilaporkan hilang beberapa jam lalu, membuahkan hasil.

"Kapal Tondo yang bernama KM Risky Mam bersama 3 Person on Boat (POB/korban) kami temukan dalam keadaaan selamat di perairan Sipora utara Mentawai. Semuanya langsung kita evakuasi ke dermaga Tuapejat," ujar Akmal, Kamis (25/7)

Akmal menjelaskan jarak ditemukannya korban lose contact tersebut pada radial  91, 5 Nautical Mile (NM)  dari dermaga desa Tuapejat kecamatan Sipora utara.

"Tadi malam ketiga POB bersandar di salah satu bagan karena gelombang yang tinggi dan angin kencang,"tuturnya.

Hal tersebut kata Akmal yang menjadi penyebab ketiga POB tidak dapat dihubungi dan terlambat tiba di dermaga Sioban kecamatan Sipora.

Tiga orang korban yaitu  Pakayu (LK/38), selaku kapten kapal, Acik (LK/49) sebagai ABK dan Ben (LK/38) penumpang menurut Akmal saat ini telah dievakuasi di dermaga Tuapejat

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044