Iklan

Bupati Mentawai Videoconfrence Dengan Menkominfo dan Wagub Sumbar

Jumat, 12 April 2019, April 12, 2019 WIB Last Updated 2019-04-12T02:32:23Z

Bupati Kepualaun Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan Vide Confrence bersama Menkominfo Rudiantara 
SASARAINAFM.COM, MATOBE – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet melakukan Videoconfrence dari Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, dengan Menteri Kominfo RI Rudiantara dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang saat itu berada di Kota Padang, Sumbar, Kamis (11/04).

Sementara Yudas Sabaggalet di Mentawai ditemani Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Untuk Pemerintah dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementrian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkominfo) RI Danny Januar Ismawan yang sengaja datang meresmikan BTS di Mentawai. .

Pada Videoconfrence tersebut terlihat Menkominfo bersama Wagub Sumbar melambaikan tangan kepada ratusan masyarakat Mentawai yang ikut menyaksikan kecanggihan tegnologi saat ini, dimana daerah itu telah dibangum tower Base Transceiver Station (BTS) dan layanan internet satelit Very Small Aperture Terminal (VSAT).

"Terima kasih pak Menteri, meskipun belum sempat datang ke Mentawai, tetapi menurut kami di Mentawai roh pak menteri sudah sampai di sini, kita terlihat sangat dekat sekali dengan kecanggihan tegnologi ini, jadi, laut tidak lagi jadi pemisah, " tutur Yudas.

Menkominfo dan Wagub saling bergantian membalas ucapan Yudas Sabaggalet, dimana masukan dan saran membangun Mentawai dari sisi teknologi komunikasi dan informasi disampaikan, sampai akhirnya Videoconfrence berakhir.

Yudas berharap dengan semakin membaiknya jaringan telekomunikasi Internet di Kepulauan akan membuka peluang usaha terhadap masyarakat Mentawai dan mampu meningkatkan ekonomi, serta memudahkan anak-anak bangsa dalam memperoleh informasi yang relevan terhadap tugas-tugas sekolah dan mempermudahkan urusan-urusan lainnya yang berkaitan dengan komunikasi..

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengucapkan terimakasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Kelupulauan Mentawai, Ia menyebutkan bahwa saat ini untuk wilayah Kabupaten, 75 persen masyarakat sudah dapat menikmati jaringan internet, sementara di daerah pelosok sebagian besar belum menikmati jaringan internet.

“ Kalau di daerah pelosok seperti pedusunan itu belum tersentuh jaringan internet, namun sebagian Puskesmas Pembantu (Pustu) sudah ada layanan internet menggunakan jaringan Wifi, tetapi di Poskesdes dan Polindes itu belum terpenuhi jaringan internetnya, tetapi perlu kita ketahui juga bahwa di Puskesmas 75 persen sudah memiliki jaringan Wifi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Mentawai beserta jajarannya dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, Direktur PT.iForte, Camat Sipora Utara dan Selatan, Kepala Desa, Dusun dab ratusan masyarakat Setempat, Petugas Kesehatan, para guru, Pelajar SD, SMP dan SMA. (red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Videoconfrence Dengan Menkominfo dan Wagub Sumbar

Terkini

iklan2

Iklan