Iklan

Jainuddin Si Petani Petai, Dapat Bantuan Jamban Dari TNI

Rabu, 13 Maret 2019, Maret 13, 2019 WIB Last Updated 2019-03-13T02:06:43Z
Bantuan Jamban untuk warga kurang mampu dari kegiatan TMMD Ke 104 Th.2019 di Mentawai

SASARAINAFM.COM, BUKIT PAMEWA — Jainuddin (67) salah satu warga Dusun bukit subur Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, menjadi salah satu warga penerima bantuan pembangun jamban pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai..

Petani petai ini, mengaku sudah lama ingin mempunyai jamban di rumah, selama ini kita membuang hajat di sungai, salah satu alasan yang sangat mendasar tidak mampunya membangun fasilitas tersebut, karena tingginya biaya hidup dan tidak sesuai dengan pendapatan.

Bantuan pembuatan jamban dari program TMMD itu, seakan menjadi jawaban dari rasa bersyukur kepada Tuhan Maha Kuasa, tak lupa ia mengaturkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah memilih rumahnya menjadi target pembangunan jamban.

 "Terima kasih kepada TNI, yang telah membantu kami membangun jamban, sehingga kami bisa menikmati fasilitas ini," tuturnya kepada wartawan baru-baru ini.

Yang membuatnya salut terhadap TNI iyalah semangat membangun yang luar biasa, bahkan dalam kondisi cuaca mendung di sertai hujan tidak membuat parjurit TNI tidak berhenti untuk terus menyelesaikan pekerjaan itu..

Jainuddin yang berprofesi sebagai petani ini sedikit mengisahkan hidupnya harus bertaruh menghidupi keluarganya agar asap dapur mengepul, setiap harinya ia harus menuai petai untuk di jual demi memenuih kebutuhan hidup.

Menggantungkan hidup dari hasil petai, Jainuddin memang memiliki suka dan duka tidak mengenal waktu. Bapak dari  lima anak ini mengakui untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ia tidak hanya fokus pada hasil petani yang panennya musiman itu, namun selain itu juga mengais rejeki di luar ketika ada waktu luang untuk menambah penghasilan, walaupun tubuh sudah keriput tapi tetap bertaruh untuk keluarga.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Bukit Pamewa, Amrizon mengatakan, pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu yang dilakukan Satgas TMMD untuk membantu masyarakat setempat perlu diapresiasi.

"Di sini kita melihat keikhlasan prajurit TNI dalam membantu Masyarakat, bukan hanya dalam perang saja tetapi peduli dengan kondisi daerah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu  mewujudkan pembangunan," pungkasnya (rd) .

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jainuddin Si Petani Petai, Dapat Bantuan Jamban Dari TNI

Terkini

iklan2

Iklan