Iklan

Pemkab Mentawai Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2024 Dengan Hikmad

Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T09:25:40Z

Pemkab Mentawai saat menggelar Upacara Harkitnas ke 116 di Halaman Kantor Bupati Sipora Utara


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Mentawai menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Kantor Bupati di Tuapejat, Senin (20/5/2024).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Mentawai, Kepala Instansi vertikal se-Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kegiatan ini mengangkat tema "bangkit untuk Indonesia emas".


Dalam amanatnya Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Sumanjuntak menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, bahwa tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Budi Utomo yang di masa itu telah menumbuhkan bibit-bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.


"Kepada gagasan awal, menjadikan dan membentuk Indonesia, bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita," ucap Fernando dalam sambutannya.


Hari berdirinya Budi Utomo inilah yang kelak menjadi simbol dari hari kebangkitan nasional yang kita rayakan pada hari ini.


Budi Utomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan.


Lebih lanjut Fernando menyebutkan, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi, yang menjadi penanda zaman baru bagi kemajuan teknologi, telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari.




"Bagian dari peradaban kita hari ini untuk mendorong inovasi-inovasi teknologi menuju perubahan kehidupan manusia secara revolusioner," pungkasnya.

Terakhir kata fernando, potensi transformasi digital kita menjadi modal besar menuju Indonesia emas tahun 2045.


"Mari kita rayakan kebangkitan nasional yang ke-116 menuju Indonesia emas,” Pungkasnya.


Upacara Harkitnas yang berjalan dengan hikmat itu diikuti ratusan ASN, dan Pegawai kontrak  di lingkup Pemkab Mentawai.(MD)








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2024 Dengan Hikmad

Terkini

iklan2

Iklan