Iklan

Pemkab Mentawai Bahas Standar Harga Satuan Tahun Anggaran 2024

Sabtu, 03 Februari 2024, Februari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-02-02T18:57:10Z

 Pemkab Mentawai Bahas Standar Harga Satuan Tahun Anggaran  2024

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar rapat untuk menentukan Standar Harga Satuan (SHS) dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKASKPD)  tahun anggaran 2024. 


Pj. Bupati Mentawai yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Ruslianus Sabelau pada sambutannya mengatakan rapat yang dihadiri perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mentawai itu diharapkan dapat menyusun standar harga satuan sebaik baiknya.


" Kegiatan Ini untuk menyusun standar harga satuan untuk pedoman tahun anggaran 2024. Ini masih persiapan, karena lebih cepat lebih baik untuk menyiapkan standar harga satuan. Saya berharap OPD bekerja sebaik-baiknya, "  ujar Ruslianus  di Aula Bapedda, Jumat (2/2).


Rusli menyebutkan, dengan Standar Harga Satuan (SHS) ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi OPD untuk mempermudah dalam perencanaan kegiatan dalam proses penyusunan anggaran, mendorong OPD untuk lebih selektif mengalokasikan anggaran, serta mempermudah bagi Tim Anggaran dalam melakukan evaluasi anggaran yang telah diusulkan oleh masing-masing OPD.


Kata Rusli Penyusunan Standar Harga Satuan masukan Pemerintah guna memberikan manfaat bagi satuan kerja perangkat Daerah ( SKPD) untuk memudahkan pekerjaannya dalam penyusunan anggaran.


“Lewat sosialisasi ini, tim anggaran pemerintah daerah mempermudah evaluasi anggaran yang telah diusulkan oleh masing-masing OPD, tentu saja sesuai dengan standar harga satuan ,"kata dia.


Dalam penyusunan anggaran di tahun ini kata Rusli harus betul-betul terkoneksi dengan standar harga satuan yang tersedia, hal itu guna menghindari kendala karena ketersediaan standar harga satuan yang belum terakomodir pada kebutuhan OPD.


Rusli menambahkan selain itu, jika standar harga satuan sudah tersusun lebih awal bisa saja perencanaan terhadap pagu anggaran sudah bisa disusun. Sehingga, kata dia tidak akan terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan program kerja dilapangan.


“Standar harga satuan yang dimaksud seperti pengadaan barang dan jasa, tentang perjalanan dan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di OPD itu sendiri,”Pungkasnya. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Bahas Standar Harga Satuan Tahun Anggaran 2024

Terkini

iklan2

Iklan