Iklan

Pj.Bupati Pastikan Penyaluran Beras Bulog Berjalan Lancar.

Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T07:41:48Z

Pj Bupati Fernando J Simanjuntak saat foto bersama dan menyerahkan Bantuan Beras Bulog Kepada Masyarakat


SASARAINAFM.COM | SIBERUT SELATAN- PJ.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, di dampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rosmaida Sagurung, menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan beras bulog kepada masyarakat secara simbolis di 4 Desa di Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (21/06/2023).


Bantuan beras Bulog merupakan bantuan dari  Badan Pangan Nasional kepada masyarakat miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang di distribusikan langsung oleh PT.Pos Indonesia sebanyak 809 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) diantaranya : di Desa Muntei sebanyak 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Maileppet 121 KPM, Muara Siberut 117 KPM dan 384 di Desa Madobag.



Pj.Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah akan secara langsung memastikan penyaluran bantuan tersebut.





“ Kita, pemerintah memastikan beras ini tersalur dengan baik dari PT.Pos, karena daerah kita khusus jadi pendistribusian jangan sampai terkendala dan kita pastikan juga penerima bantuan ini tidak salah sasaran, ini yang saya rasa penting kita lakukan sehingga bantuan ini diterima dengan baik oleh masyarakat” Ucap Pj. Bupati.



Pj.Bupati juga menekankan kepada camat dan kepala desa agar petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus konsisten, Cakap dan jangan sering di ganti serta petugas ini harus sering berkoordinasi dengan camat maupun kepala desa setempat.



“Saya harap Camat dan Kepala Desa harus bijak dalam memilih petugas DTKS yang ada di Kecamatan dan Desa, kenapa ini saya ingatkan agar data penerima manfaat tidak itu-itu saja, jadi data harus kita tinjau terus perubahannya sehingga bantuan ini tepat sasaran dan benar - benar layak untuk di bantu”, Tegas Pj.Bupati.



Pj.Bupati juga berharap kepada jajaran TNI Polri khususnya yang ada di  kecamatan Siberut Selatan untuk dapat bekerjasama dalam penyaluran bantuan tersebut, sehingga penyaluran bantuan dapat berjalan dengan baik ( Pro | Str )


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj.Bupati Pastikan Penyaluran Beras Bulog Berjalan Lancar.

Terkini

iklan2

Iklan