Iklan

Jaga Stabilitas Perekonomian, Pemkab Mentawai Gelar Pasar Murah

Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T02:41:21Z

Pj. Bupati Mentawai, Martinus D melakukan Sidak di beberapa pedagang kebutuhan pokok di Sioban

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
Menindaklanjuti arahan kemendagri dalam rangka mendukung kebijakan menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah, Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Perindustian, Perdagangan  dan Koperasi (Perindagkop ) daerah setempatmenggelar pasar murah. 


Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D mengatakan kegiatan pasar murah itu  juga dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun baru, dengan salah satunya menekan laju inflasi di tengah tengah angka inflasi yang cukup tinggi.


" Dalam rangka persiapan kita natal dan tahun baru, kita adakan operasi pasar murah, kemudian ini tentu dalam rangka pengendalian inflasi, kita pada hari senin lalu rapat dengan kemendagri, dan disikapi bagaimana masing masing daerah harus mengendalikan inflasi seperti adanya pasar murah, dan inilah kita laksanakan di beberapa tempat," Ujar Martinus di Senin, (5/12).


Martinus mengatakan, Operasi pasar itu akan berlanjut di tiap kecamatan dan pihaknya akan berupaya mengadakan operasi pasar murah dan terjangkau oleh masyarakat, dan tetap akan bekerjasama dengan BULOG, Badan Ketahanan Nasional (BAPANAS), dan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi.


" Kita adakan terus secara berkelanjutan,  kemarin di sioban dan seterusnya di empat kecamatan lainnya termasuk juga akan ada sidak di beberapa  toko dan warung lainnya untuk melihat harga bahan pokok," Ujarnya.


Pada kegiatan pasar murah itu, pemkab Mentawai juga membagikan  kupon diskon harga pokok kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu agar berminat berbelanja di pasar murah.


Seluruh logistik untuk kegiatan pasar murah itu, menurut Martinus didatangkan dari Padang dan di serahkan melalui Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) dengan pendistribusian  di setiap kecamatan yang akan di bantu oleh Dinas Perindag dan Dinas Pertanian.


Martinus berharap dengan digelarnya pasar murah, akan memberikan dampak positif dan dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, karena harga-harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah, tentu lebih murah dari harga pasar umumnya.(MD)


Video Terkait :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Stabilitas Perekonomian, Pemkab Mentawai Gelar Pasar Murah

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan