Iklan

PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meresmikan Peluncuran Buku Kolaborasi Biografi

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T15:25:13Z

Foto Bersama Pada Momen Refleksi Dua Dekade Kabupaten Kepulauan Mentawai

Sasarainafm.com I Tuapejat
– PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan meresmikan peluncuran buku biografi tokoh Sumatera Barat pada momen Refleksi 2 dekade Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu. 


Salah satu penulis dalam buku kolaborasi biografi yang berjudul “Biografi Tokoh Sumatera Barat” yang menceritakan perjalanan hidup Yudas Sabaggalet sejak kecil hingga melepas gelarnya sebagai Bupati Kepulauan Mentawai, adalah Nabila Zaqwa pelangi, pelajar SMAN 1 Pagai Utara selatan asal Sikakap.


Hingga saat ini, diketahui, Nabilla masih aktif menulis cerpen, artikel, maupun prosa. Beberapa bulan yang lalu, salah satu karyanya baru saja dibukukan dalam kategori senandika. Dua karya dalam satu buku yang berjudul “Banyak Luka Nan Terbelenggu” dan “Sedikit Waktu Lalu”, serta, cerpen yang menceritakan keakuran Ibu dan anak perempuannya.


“Kita mengapresiasi karya tulis ini. Semoga generasi muda lainnya dapat mengikuti semangat kerja keras dan berani berkarya,”ujar Martinus di aula Bappeda.


Ia berharap, buku tersebut dapat menambah wawasan masyarakat tentang gambaran, perjalanan hidup tokoh di Mentawai. Ke depan, Ia juga berharap akan muncul lagi buku tentang tokoh Mentawai yang lain, seperti Penggerak atau pejuang hari jadinya Kabupaten Kepulauan Mentawai sehingga generasi penerus mengetahui sejarah berdirinya Kabupaten. 


“Tidak hanya tokoh Pemerintahan, tetapi tokoh pendiri Kabupaten Kepulauan Mentawai juga perlu kita apresiasi perjuangannya,”imbuhnya.


Dalam peluncuran buku tersebut, Yudas sabaggalet berpesan agar masyarakat terus berjuang, memelihara sikap nasionalisme dan kebhinekaan yang diimplementasikan dalam pergaulan sehari-hari. 


“Jangan tangisi ketidakberdayaan kita dan jangan rendah diri. Sebagai generasi penerus Bumi Sikerei,  harus memiliki motivasi dan tidak negative thinking dalam perjuangan,” pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meresmikan Peluncuran Buku Kolaborasi Biografi

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan