Iklan

Jadwal Kapal Antar Pulau di Mentawai Masih Seperti Biasa

Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T00:54:53Z


Salah Satu Kapal Antar Pulau Sedang bersandar  di Pelabuhan Tuapeijat


Sasaraina.com | Tuapeijat - Layanan kapal antar pulau saat ini masih berjalan seperti jadwal biasa atau normal, untuk layanan angkutan Tuapeijat-Sikap berangkat hari selasa dari Tuapeijat kemudian dari Sikakap hari kamis, dan untuk layanan angkutan ke Siberut berangkat setiap hari Sabtu dari Tuapeijat kemudian dari siberut berangkat setiap hari Senin, namun jadwal tersebut bias beruba sewaktu-waktu sesaui kondisi cuaca dan kebutuhan penumpang.


Armada transportasi penyebrangani antar pulau milik Pemda Mentawai sebagian sedang parkir di beberapa pelabuhan seperti KMP. Bakkat Menuang sudah lama parkir di Pelabuhan Tuapeijat.


Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai, Tohab Martua Nababan pada kesempatan ini diwakili Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas dan Angkutan Laut, Dinas Perhubungan, Mila menyampaikan pada tahun 2022 rencananya kapal antar Pualau kembali berlayar sesuai jadwal normal dan ditambah dengan kapal angkutan KMP. Gamolo dan KMP. Ambu-ambu.


“Pada tahun 2022 nanti direncanakan kapal antar pulau akan kembali melayani dan ditambah dengan KMP Gambolo dan KMP Ambu-Ambu untuk trakyek Tuapeijat-Sikakap (Rp.90.000,00) dan trayek Tuapeijat-Siberut( Rp.80.000,00), untuk layanan Tuapeijat-Sikabaluan belum diakomodir oleh kementrian tetapi sudah diusulkan oleh Dinas Perhubungan Mentawai”, jelas Mila, pada Selasa, (28/12/2021).


Kemudian KMP. Simasin masih berparkir di Pelabuhan Sikakap sejak awal November 2021 karena mengalami mati mesin, kini Kapal yang beroperasi hanya satu armada yakni KLM. Nade yang melayani semua rute penyebrangan di Kepulauan Mentawai.


Untuk layanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 tidak ada kendala walaupun hanya satu kapal Nade yang melayani, tetapi jadwal antar pulau pada saat nanti akan ditambah dua kali dalam seminggu untuk mengurangi penumpukan penumpang”, terangnya. (IAS)


Editor : Silvester Suntoro

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadwal Kapal Antar Pulau di Mentawai Masih Seperti Biasa

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan