bannerwebsasarainaedit

Iklan

Bupati Mentawai Harapkan Mahasiswa Baru AKN Bakal Jadi Orang Andalan Masa Depan

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T18:59:56Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat memasangkan jaket almamater kepada salah seorang mahasiswa PDD-AKN Mentawai

SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT  - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menjadi pembina upacara dalam penerimaan siswa baru program Pendidikan Diluar Domisili - Akademi Komunitas Negeri (PDD - AKN) Mentawai, pada Senin (6/9/2021) di halaman Kampus tersebut.


Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat memberikan arahan

Dalam arahannya, Yudas menyampaikan kepada Mahasiswa baru AKN Mentawai agar menjadi orang yang bisa diandalkan di kemudian hari, sebab menurutnya tidak semua orang yang bisa menikmati sekolah atau pendidikan.


"Adik-adik semua, anak- anak kami, bahwa anda semua harus bisa menjadi orang yang bisa diandalkan, kalian ini akan menjadi penerus negeri ini, tidak semua orang bisa menikmati pendidikan, maka ikutilah, kuliahlah dengan sungguh-sungguh," katanya.


Menurut Yudas pendidikan adalah kunci kesuksesan dan tentunya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang baik di masa yang akan datang, keberhasilan ada di tangan anak-anak Mahasiswa sendiri.


Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Mentawai tidak pernah ada yang namanya Wisuda namun saat ini Mentawai sudah melakukannya dengan mewisudakan siswa dan siswa AKN Mentawai selama periode tiga tahun terakhir.


"Dulu Mentawai mana ada yang namanya Wisuda, tidak itu, tapi sekarang ada. Ini yang kita inginkan, ini yang kita harapkan tidak hanya sampai disini saja kita harap akan terus menerus akan ada yang wisuda di Mentawai," ungkap Yudas. 


Ia mengatakan banyak pejuang - pejuang Pendidikan di Mentawai yang sungguh - sungguh dan mati - matian agar orang - orang Mentawai bisa bersaing di dunia pendidikan dan tentunya untuk meningkatkan sumber daya manusia dari generasi ke generasi.


"Ada pejuang pendidikan yang sungguh - sungguh untuk meningkatkan mutu SDM Mentawai, salah satunya adalah beliau sudah meninggal, dan hasilnya sudah kita nikmati sampai sekarang," katanya.


Dia berharap agar anak - anak mahasiswa  sungguh - sungguh mengikuti pendidikan kuliah dengan giat serius untuk menjadi penerus masa depan Kepulauan Mentawai yang akan datang. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Harapkan Mahasiswa Baru AKN Bakal Jadi Orang Andalan Masa Depan

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan