Iklan

Puskesmas Mapaddegat Gencar Lakukan Pembenahan Demi Wujudkan Puskesmas Pariwisata dan Ramah Anak

Jumat, 13 Desember 2019, Desember 13, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T10:18:24Z
Puskesmas Mapaddegat Sipora Utara-Mentawai

SASARAINAFM.COM | MAPADDEGAT- Puskesmas Mapadegat terus lakukan pembenahan untuk mewujudkan komitmen menuju puskesmas wisata dan ramah anak.

Kepala Puskesmas Mapaddegat, Steffanie Ribkha Euodia, mengatakan upaya yang saat ini dilakukan untuk mewujukan puskesmas wisata dan ramah anak itu antara lain dengan pembenahan SDM dan perbaikan sarana fisik yang ada, meskipun diakui hal itu tidaklah mudah.

" perlu ada pembenahan baik SDM atau dari sarana fisik di puskesmas kita, tapi ini masih ada kendala, untuk melayani pasien asing misalnya SDM kita masih terkendala dengan bahasa," ujar Steffanie di ruang kerjanya, Kamis,(12/12).

Untuk peningkatan SDM khususnya dalam bahasa asing kata dia  pihaknya tengah menggagas adanya English learning yang bisa mengajarkan  daily speech atau conversation, percakapan kesehatan, cara menyapa, dan etika bertanya kepada pasien dari mancanegara.

Sementara itu terkait puskesmas ramah anak, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat mewadahi anak-anak bisa bermain dan terhibur saat berada di puskesmas.

"Taman bermain anak-anak sudah ada tempatnya, tetapi ternyata banyak binatang yang masuk. Jadi kita menyiapkan fasilitas khusus agar lebih terkontrol dan mudah-mudahan tahun 2020 bisa mulai operasional," imbuhnya.

Selain taman bermain, Puskesmas Mapaddegat juga memiliki taman  bunga dan toga atau tanaman obat keluarga. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Mapaddegat Gencar Lakukan Pembenahan Demi Wujudkan Puskesmas Pariwisata dan Ramah Anak

Terkini

iklan2

Iklan